Patroli Wilayah, Babinsa Koramil Kabawo Pantau Tempat Wisata dan Posko Siaga Covid-19

0
294
Patroli Wilayah, Babinsa Koramil Kabawo Pantau Tempat Wisata dan Posko Siaga Covid-19
Babinsa Koramil 1416-04/Kabawo, Serma Nurdin, Serka Labasi dan anggota melaksanakan kegiatan monitoring tempat wisata permandian dan posko siaga percepatan siaga Covid-19. (Foto: Mirad/FB.Net)

MUNA, SULTRA – Virus Corona atau Covid-19 masih jadi pandemik, dikala yang lain masih jalani perayaan Hari Raya Idul Fitri dengan penuh suka cita, para petugas lapangan dan garda terdepan negara ini harus selalu siaga.

Tak terkecuali Babinsa Koramil 1416-04/Kabawo Kodim 1416/Muna Serma Nurdin, Serka Labasi dan anggota yang melakukan kegiatan pemantauan tempat wisata permandian dan posko keamanan percepatan darurat Covid-19 yang bertempat di Desa La Iba, Kecamatan Parigi, Kabupaten Muna.

Ditemui disela-sela kegiatan, Serma Nurdin mengatakan, ini adalah kegiatan dalam rangka mengecek kesiapan tempat dan fasilitas yang ada di posko tersebut.

“Kami dari pihak Koramil sepenuhnya akan mendukung semua ide-ide positif guna menangkal penyebaran virus Corona (Covid-19) salah satunya adalah dengan mewakili posko ini,” katanya, Senin (25/05/2020).

Selain mengecek posko, tak luput dari pengawasan adalah tempat-tempat wisata atau permandian yang ada di wilayah teritorial Koramil Kabawo.

“Kami berharap relawan terus mengerjakan tugas yang mulia ini, karena cara ini selain mendata warga yang baru pulang dari perantauan juga dapat mengurangi penyebaran virus ini,” harapnya.

Ditemui terpisah, Kepala Desa La Iba, La Ode Ndipolo sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Saya meminta terima kasih kepada Babinsa Koramil Kabawo atas pelaksanaan kegiatan ini serta membantu kegiatan pemerintah desa,” katanya.(*)

Kontributor: Mirad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here