Pasangan Cabup dan Cawabup Keerom, Piter-Wagfir Dapat Nomor Urut 2

0
71
Pasangan Cabup dan Cawabup Keerom, Piter-Wagfir Dapat Nomor Urut 2
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Keerom Piter-Wagfir menghadiri acara penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Keerom tahun 2020. (Akim/FB.Net)

KEEROM, PAPUA – Sempat tertunda karena adanya Force Majeure/Kejadian Khusus pada tahap pemeriksaan kesehatan, hari ini Minggu (04/10/2020) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Keerom menetapkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil lanjutan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020.

Ketua KPU Keerom, Meliyanus Gobay membacakan Berita Acara Nomor 83/PL.02.3/BA/9111/KPU-KAP/X 2020 tentang Penetapan Nomor Urut dan Daftar Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, pukul 15.03 WIT, di Kantor KPU Kabupaten Keerom.

Penetapan tersebut berdasarkan Keputusan KPU Keerom Nomor 170/PL.02.3/KPT/9111/KPU-KAP/X/2020 Tanggal 03 Oktober 2020 tentang Penetapan Pasangan Calon Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

Kemudian Surat Dinas Pemilihan Umum Repulik Indonesia Nomor 788/PL.02.2/SD/06/KPU/IX/2020 Tanggal 18 September 2020 perihal pengundian nomor urut pasagan calon angka 3 huruf D penetapan nomor urut bagi pasangan calon yang telah dinyatakan negative atau sembuh dari Covid-19.

KPU Kabupaten Keerom dalam Rapat Pleno tertutup memutuskan Calon Bupati Piter Gusbager, S.Hut., MUP dan calon Bupati Drs. Wagfir Kosasih, SH.,MH., M.Si sebagai pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Keerom tahun 2020 dengan Nomor Urut 2.

Kepada wartawan, Piter Gusbager menyampaikan bahwa hari ini dia dan Wagfir Kosasi secara resmi dalam Pleno Terbuka tersebut telah ditetapkan sebagai peserta dalam Pilkada Keerom dengan Nomor Urut 2 sesuai dengan Peraturan KPU dan Surat Dinas KPU.

“Saya percaya nomor ini memberikan keberuntungan, memberikan kita suatu petunjuk, semangat dan daya kekuatan untuk kita berjuang bersama dengan TIM Koalisi Keerom Bersih Untuk Perubahan yang tergabung bersama Partai Golkar, Nasdem, PDI Perjuangan dan PKB serta seluruh elemen baik relawan, dan simpatisan,” ujar Piter, Minggu (04/10/2020).

Dia juga menegaskan bahwa pemimpin yang akan menang pada Pilkada tahun ini adalah pasangan calon Piter Gusbager dan Wagfir Kosasi.

“Yang paling penting yang sudah kita lakukan dalam pakta integritas kepada semua masyarakat Keerom, pendukung, simpatisan dan partai koalisi kita sama sama menjaga protokol kesehatan karena itu menjadi amanat bersama untuk mematuhinya,” harap Piter.

Cawabup Wagfir Kosasih juga mengucapkan rasa syukurnya kepada Tuhan karena telah diberikan Nomor Urut 2 yang ia percaya sebagai petunjuk alam sebagai nomor kemenangan.

“Partai pendukung yang ada koalisinya nomor 1, 3, 4 dan 5 maka nomor 2 adalah petunjuk alam, nomor 2 gampang ditengah 3 kompetitor yaitu 1 dibuka, 2 coblos 3 dilipat. In sha Allah tanggal 9 kita menang,” tegasnya.

Wagfir Kosasi juga menegaskan terkait Protokol Kesehatan adalah tanggung jawab kita bersama bukan hanya KPU semata tetapi seluruh komponen masyarakat termaksud kandidat berkewajiban mengajak bersama-sama untuk kesehatan dan kemaslahatan kita semua.(*)

Kontributor: Akim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here