Partai NasDem Konsel Akan Menggelar Rapat Konsolidasi Sabtu Mendatang

0
297
Partai NasDem Konsel Akan Menggelar Rapat Konsolidasi Sabtu Mendatang
Ketua DPD Partai NasDem Konsel, Tasman Lamuse. (Ricky/FB.Net)

KONAWE SELATAN, SULTRA — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Konawe Selatan (Konsel) bakal menggelar rapat konsolidasi internal dirangkaikan dengan pelantikan pengurus partai dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konsel.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD Partai NasDem Konsel, Tasman Lamuse saat dikonfirmasi dikediamannya, Kamis (20/08/2020).

“Kegiatan tersebut akan digelar di Hotel Wonua Monapa pada Sabtu, 22 Agustus 2020 mendatang,” terangnya.

Tasman Lamuse bilang dalam rapat konsolidasi nanti pihaknya akan fokus membahas persoalan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Konsel yang akan dilaksanakan pada 09 Desember mendatang.

“Kita ketahui bahwa, Partai NasDem itu pendukung pertama Surunuddin Dangga. Maka dari itu Partai NasDem hanya satu tekad yakni memenangkan pasangan Surunuddin Dangga-Rasyid dalam Pilkada Konsel 2020,” katanya.

Sedangkan untuk pelantikan pengurus Partai NasDem, diantaranya DPD 33 orang, Dewan Pimpinan Kecamatan (DPC) 225 orang, dan Dewan Pimpinan Anak Cabang 1.775 orang.

“Namun karena pandemi Covid-19, yang akan dihadirkan kita batasi yakni kurang lebih 200 orang masing-masing perwakilan,” paparnya.

Disinggung terkait kader yang tidak searah dengan dukungan partai, Tasman Lamuse mengatakan saat ini sudah ada laporan yang ia terima.

“Sudah ada laporan masuk bahkan saya sudah melihat kegiatan kegiatan partai dia kesampingkan. Nanti itu kami panggil khusus sebab sampai dipusat sudah sampai laporan saya,” katanya.

“Mulai daerah, provinsi dan pusat sudah ada disana penekanannya. Tidak seorang kader pun yang berpaling atau tidak mendukung calon partai yang diusung NasDem, itu kebijakan fraksi. Apabila ada kader yang keluar dari aturan itu maka resikonya berat. Adapun sanksinya belum bisa saya sampaikan. Saya harapkan kepada kader, kalau ada yang begitu agar segera bisa berubah,” tegasnya.

Untuk diketahui, rencananya dalam kegiatan tersebut akan turut dihadiri oleh Perwakilan DPP NasDem Tina Nur Alam, Ketua DPW NasDem Provinsi Sultra Tony Herbiansyah, Bakal Calon Bupati Surunuddin Dangga bersama Bakal Calon Wakil Bupati Rasyid.(*)

Kontributor : Ricky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here