Pangkoarmada III: Laksanakan Kegiatan dan Patuhi Protokol Kesehatan

0
118
Pangkoarmada III: Laksanakan Kegiatan dan Patuhi Protokol Kesehatan
Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han). (Foto: Ist)

SORONG, PAPUA BARAT — Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han) menekankan kepada seluruh prajurit Koarmada III agar tetap melaksanakan kegiatan baik operasi maupun latihan dan berbagai kegiatan lainnya dengan menerapkan secara ketat protokol kesehatan pencegahan Covid-19, antara lain selalu memakai masker, menjaga jarak dan senantiasa mencuci tangan.

Penegasan Pangkoarmada tersebut dikemukakan pada rapat staf secara virtual yang diikuti Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah, para Asisten Pangkoarmada III, Komandan Satuan, Kepala Dinas dan Kasatker Koarmada III di ruang kerja masing-masing, Jumat (04/09/2020).

Rapat staf tersebut diselenggarakan secara virtual di tengah pandemi Covid-19 tetapi arahan dan kebijakan Pangkoarmada III dapat diterima dan dilaksanakan dengan baik kepada seluruh jajaran serta Pangkoarmada III juga menerima informasi dan saran-saran dari para pejabat utama Koarmada III.

Pangkoarmada III mengawali pengarahannya dengan menyampaikan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh prajurit. Penekanan tersebut antara lain agar seluruh prajurit Koarmada III senantiasa bertindak sesuai dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, dan Tri Sila TNI AL serta tidak terlibat dan melibatkan diri dari tindakan yang melanggar hukum.

Selanjutnya, Pangkoarmada III menekankan berbagai hal antara lain agar senantiasa mencermati perkembangan situasi dan kondisi termasuk pencegahan Covid-19, perencanaan dan pengelolaan anggaran serta perkembangan reformasi birokrasi, operasi dan latihan sesuaikan situasi dan kondisi.

“Perhatikan kesehatan prajurit dan kelurganya, upaya mendukung ketahanan pangan, pemeliharaan dan perbaikan unsur-unsur operasional, serta tingkatkan soliditas dan sinergitas TNI-Polri dan seluruh elemen bangsa,” ucapnya, Jumat (04/09/2020).

Seusai Pangkoarmada III memberikan arahan dan penekanan dilanjutkan penyampaikan hal-hal menonjol serta solusi pelaksanaannya oleh para Asisten Pangkoarmada III, Komandan Satuan dan Kepala Dinas Koarmada III.

Pangkoarmada III menekankan kepada para pejabat utama Koarmada III agar senantiasa menjaga kesehatan dengan berolahraga secara mandiri, makan makanan yang bergizi, istirahat yang teratur dan terapkan secara ketat protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

[TIM]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here