Pangdam XIV/Hasanuddin Dukung Baksos Kodim Kendari

0
92
Pangdam XIV/Hasanuddin Dukung Baksos Kodim Kendari
Dandim 1417/Kendari, Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P, saat menyerahkan langsung bantuan Paket Sembako. (Foto: Ist)

KENDARI, SULTRA — Kegiatan bakti sosial (Baksos) Kodim 1417/Kendari mendapatkan dukungan penuh dari Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E. Demikian disampaikan Dandim 1417/Kendari, Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P, saat menyerahkan langsung bantuan Paket Sembako.

Lanjut Dandim, serbuan teritorial yang dilakukan merupakan program TNI AD dengan melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ditengah Pandemi Covid-19 Kodim Kendari memberikan bantuan sosial berupa paket sembako dan mengecek secara langsung apabila ada masyarakat yang terpapar Covid-19 dengan melakukan Rapid Test,” tutur Kolonel Agus.

Lebih lanjut mantan Kasrem 143/Halu Oleo ini mengatakan, selain itu ada beberapa kegiatan lain yang digelar seperti rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), rehab Masjid dan Gereja yang dilakukan di tiga kabupaten, yakni Konawe, Konawe Selatan (Konsel) dan Kota Kendari.

“Semoga dari kegiatan tersebut masyarakat dapat terbantu ditengah Pandemi Covid-19 saat ini dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kegiatan tersebut mendapatkan bantuan dari Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin,” kata Dandim di Kantor Kelurahan Nambo, Kecamatan Nambo, Kota Kendari, Sultra, Minggu (04/10/2020).

Kegiatan yang digelar kali ini diharapkan masyarakat dapat menjalankan aktivitas kehidupannya ditengah pandemi saat ini, apabila saat pelaksanaan Rapid Test ada masyarakat yang positif atau reaktif maka akan berkoordinasi dengan pihak kesehatan untuk mengambil langkah lebih lanjut.

Kegiatan Baksos yang dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yang mana setiap warga yang datang wajib menggunakan masker, mencuci tangan, pengukuran suhu dan selalu menjaga jarak.

Hal senada Camat Nambo, Muhammad Ilyas, S.Sos mengapresiasi kegiatan yang digelar TNI dalam hal ini Kodim 1417/Kendari karena ditengah pandemi Covid-19 gerak aktifitas warga.

“Kepekaan dari Kodim Kendari dalam melakukan kegiatan seperti ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat di wilayah kami,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Nambo, Rajamuddin, S.I.P menambahkan, dengan adanya bantuan dari Kodim Kendari, warga yang kurang mampu sangat berarti dan langsung dirasakan manfaatnya.

“Selain itu Bakti TNI ini kami sebagai pemerintah di Kelurahan sangat berharap agar kegiatan tersebut dapat berlanjut,” imbuhnya.

Untuk diketahui kegiatan Baksos yang digelar kali ini berupa pelaksanaan Rapid Test dan membagikan paket sembako yang terdiri dari beras 10 kilogram, satu karton mie instan, dua kilogram minyak goreng, dua kilogram gula pasir, teh seduh dan lima kaleng ikan dalam kemasan

Baksos menyasar 13 kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Nambo dan Abeli yang diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu sebanyak 350 warga yang di Rapid Test dan 350 paket sembako yang dibagikan setelah melakukan Rapid Test tersebut.

Kegiatan Rapid Test didukung personel Dinkes RS Ismoyo Kendari sebanyak tujuh personel dan puskesmas Nambo.

[TIM]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here