Oknum Kepsek di Muna Tertangkap Tangan Saat Bagi-bagi Uang ke Warga

0
613
Oknum Kepsek di Muna Tertangkap Tangan Saat Bagi-bagi Uang ke Warga
Ilustrasi

MUNA, SULTRA — Oknum Kepala Sekolah Dasar (SD) 10 Kabawo Kabupaten Muna inisial KM diduga telah berani melakoni perbuatan melawan hukum dengan cara membagi-bagikan amplop yang berisi sejumlah uang kepada warga Dusun Latipoa Desa Lamaeo, Kecamatan Kabawo.

Aksi nekat KM membagikan uang yang disebut serangan fajar tersebut agar warga memilih pasangan calon (Paslon) petahana, Rabu 9 Desember 2020.

Beruntung aksi nekat KM ini terungkap, ia tertangkap tangan oleh Satgas LM Rajiun Tumada-La Pili (RAPI) saat tengah beraksi. Sejumlah amplop berisi uang pecahan Rp50 ribu yang belum sempat dibagikan ke warga ditemukan di badannya.

Saat tertangkap tangan KM tidak bisa berkutik, hal itu lantaran bukti rekaman video berdurasi 0,38 detik ketika dia membagi-bagikan sejumlah uang kepada salah satu warga telah dikantongi Tim Satgas RAPI.

Dalam video tersebut, pria berusia 50 tahun ini juga tak bisa berkelik, dia mengaku bahwa uang tersebut berasal dari Ketua Tim berinisial RS seorang Kepala Dinas (Kadis) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna.

“Saya KM dengan sadar memberikan keterangan, malam ini saya menyerahkan uang kepada masyarakat di Desa Lamaeo sebesar Rp200 ribu dan uang tersebut berasal dari ketua tim kami, Pak RS, untuk memenangkan Rusman Emba-Bahrun Labuta,” ungkap KM, Selasa malam (08/12/2020).

Untuk mengakui perbuatannya, KM pun bertanda tangan pada selembar kertas putih yang bermaterai 6000.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada Selasa malam, oknum Kepsek tersebut mendapat pengawalan dari Satgas Paslon Nomor Urut 2 serta pihak Bawaslu Muna digiring ke Kantor Bawaslu setempat yang terletak di Kelurahan Raha III, Kecamatan Katobu, menggunakan mobil Avanza maron.

Hingga berita ini naik tayang, belum ada keterangan resmi dari pihak Bawaslu Muna.(*)

Kontributor: Ros

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here