Nikmati Malam Jadi Asyik di Kalmatera Cofee & Serabi

0
176
Nikmati Malam Jadi Asyik di Kalmatera Cofee & Serabi
Kalmatera Coffee & Serabi. (Fajar/FB.Net)

BATANG, JATENG — Menikmati tempat nongkrong yang asyik dengan seduhan secangkir kopi, mungkin banyak tersedia. Tapi, tidak banyak yang memiliki konsep yang homey dan tradisional. Terasa di rumah sendri nikmati kopi dan makanan khas tempo dulu, salah satunya Serabi Kalibeluk yang melegenda.

Di Kalmatera Coffee & Serabi anda bisa menikmati sajian kopi dan makanan khas Serabi Kalibeluk dan beberapa menu lainnya dengan konsep outdor yang sangat nyaman dan santai serta alunan musik yang bisa anda request.

Kalmatera Coffee & Serabi adalah salah satu cafe yang dikelola oleh Bumdes Desa Kalibeluk, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang. Lokasinya yang sangat strategis terletak di perempatan Trafight Light Exit Tol Pekalongan Batang, sehingga bisa dijangkau oleh semua kalangan masyarakat.

Khususnya yang di wilayah Batang dan Pekalongan serta pengguna jalan Tol yang ingin menikmati Serabi Kalibeluk yang melegenda bisa mampir ke Kalmatera Coffee & Serabi.

Casmudin selaku Plt. Kades Kalibeluk juga penanggung jawab Kalmatera mengatakan, cafe ini memberikan menu khas Serabi Kalibeluk karena ingin mengangkat dan melestarikan makanan tradisional asli dari Desa Kalibeluk yang melegenda dan penuh dengan nilai sejarah.

“Kita memang membuat konsep yang berbeda dari kedai kopi maupun cafe yang lain karena kita ingin melestarikan dan menjaga warisan kuliner budaya leluhur agar tidak tergerus oleh zaman, untuk kue Serabi Kalibeluk kita modifikasi dengan aneka topping jika pengunjung ingin rasa yang beda selain rasa original,” ungkapnya, Kamis (07/01/2021).

Salah satu pengunjung, Agus juga mengatakan bahwa dirinya sangat menikmati sajian menu kopi dan Serabi Kalibeluk. Menurutnya, kopi dan serabi adalah pasangan kuliner yang cocok dinikmati saat santai dan sambil ngobrol.

“Nyaman sekali di Kalmatera ini, menu kopi dan Serabi Kalibeluk sangat pas dan cocok kita nikmati sambil ngobrol dengan teman-teman suasana yang santai dan hangat serta kita bisa menikmati gemerlap lampu Trafight Light Exit Tol, pokoknya rekomended banget buat tempat nongkrong,” ungkapnya.(*)

Kontributor: Fajar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here