Mustahil PDIP Pecat Kader di Daerah yang Tak Taat Intruksi DPP Demi Seorang Rusman Emba

0
2009
Umar Bonte: Untuk Pilkada Muna Survey RE Rendah, RT Peluang 70 Persen Menang
Umar Bonte. (Foto: Ist)

MUNA, SULTRA — Kader Nasional Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), La Ode Umar Bonte mengatakan mustahil Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP akan memecat semua kadernya di daerah yang tak taat intruksi DPP pada Pilkada Muna demi seorang Rusman Emba (RE).

Pasalnya, demi membesarkan PDIP di Kabupaten Muna, Umar Bonte dan semua kader partai berlambang kepala banteng tersebut membelot dan tak patuh pada putusan DPP untuk mendukung pasangan Rusman Emba-Bachrun Labuta (RE-BL).

Karena dia dan semua kader partai di Kabupaten Muna mendukung dan akan memenangkan pasangan Rajiun-La Pili di Pilkada Muna pada 9 Desember mendatang.

UB sapaan akrab Umar Bonte mengungkapkan, Rusman Emba tidak akan membesarkan PDIP karena berada dibawah tekanan Ridwan Bae untuk menaikkan kursi Partai Golongan Karya (Golkar) pada pemilu legislatif lalu.

“Jadi RE mustahil membesarkan kursi PDIP, karena bayang-bayang pamannya Ridwan Bae,” ungkapnya.

UB yakin Rajiun-La Pili adalah pasangan yang tepat untuk didukung dan dimenangkan pada Pilkada Muna. Dirinya dan semua kader di Muna siap memenangkan pasangan berakronim RAPI tersebut.

“Alasannya ada 3 hal, pertama Rajiun adalah pemimpin berprestasi. Dua, Rajiun pemimpin yang konsisten dan memegang prinsip. Tiga, pemimpin yang memegang amanah,” ujarnya.

Berbeda dengan Rusman Emba, meski Cakada yang diusung PDIP, namun berada dibawah tekanan sang paman.

“Ridwan Bae menekannya untuk menaikan kursi Golkar dengan target harus 11 kursi di Muna. Dan hal itu diungkapkan Ridwan Bae secara terbuka pada publik. Gimana dengan PDIP,” kata UB dengan nada bertanya.

Oleh karena itu, UB kembali menegaskan bahwa demi PDIP, dirinya dan semua kader partai di Muna siap memenangkan dan mengantarkan pasangan Rajiun-La Pili menjadi Bupati dan Wakil Bupati Muna Periode 2021-2026.(*)

Kontributor: Ros

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here