MPR Pasikolaga Sisihkan Uang dan Tenaga Untuk Perbaikan Jalan di Desa Tampunabale

0
199
MPR Pasikolaga Sisihkan Uang dan Tenaga Untuk Perbaikan Jalan di Desa Tampunabale
Masyarakat Pencinta Rajiun (MPR) melakukan perbaikan jalan di Desa Tampunabale. (Foto: Ist)

MUNA, SULTRA — Masyarakat Pencinta Rajiun (MPR) beberapa bulan lalu ikut membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Muna.

Penanganannya dilakukan dengan ikut membagikan APD berupa masker kepada masyarakat serta aktif melakukan penyemprotan disinfektan di area umum dan perumahan warga.

Presidium MPR Pasikolaga, Umul Loga mengatakan, menyambut perayaan Idul Adha tahun ini, MPR Kecamatan Pasikolaga menyisihkan uang dan tenaga untuk perbaikan jalan di Desa Tampunabale.

“Pasar merupakan sentra utama dalam perputaran ekonomi di suatu wilayah, kami sebagai masyarakat sangat menyayangkan sikap abai dari pemerintah daerah. Akses jalan yang sekarang sedang kami kerjakan ini merupakan akses jalan menuju pasar dan pelabuhan Tampunabale,” ujarnya pada awak media ini, Selasa (29/07/2020).

Seandainya saja, lanjut dia, pemerintah lebih bijak dalam mengelola APBD Kabupaten Muna dengan tidak membuang percuma anggaran untuk penimbunan laut, tentunya masyarakat tidak perlu lagi dibebankan dengan urusan perbaikan jalan.

“Dimana letak keberpihakan pemerintah terhadap rakyat,” ketus mantan Sekertaris Jendral BEM Universitas Haluoleo ini.

Menurutnya, sebagai representasi dari negara seharusnya Pemerintah Kabupaten Muna wajib menjalankan pembangunan secara adil dan merata.

“Masa Kota Raha lautnya saja ditimbun, sedangkan kami warga pesisir dibiarkan mandi lumpur jalan setiap kali musim hujan,” ungkapnya mengakhiri.(*)

Kontributor: Ros

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here