Momen Sumpah Pemuda 2020, Ketua BOM KEPTON Tagih Janji Pemda Wakatobi

0
435
Momen Sumpah Pemuda 2020, Ketua BOM KEPTON Tagih Janji Pemda Wakatobi
Ketua Barisan Orator Masyarakat Kepulauan Buton (BOM KEPTON), La Ode Muhammad Syai Roziq Arifin. (Foto: Ist)

WAKATOBI, SULTRA — Momen hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2020, Ketua Barisan Orator Masyarakat Kepulauan Buton (BOM KEPTON), La Ode Muhammad Syai Roziq Arifin, menagih kembali janji Bupati Wakatobi Periode 2016-2021.

“Banyak yang harus ditagih dan segera direalisasikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Wakatobi,” ungkapnya, Rabu (28/10/2020).

Janji tersebut antara lain, menghadirkan 3 dokter spesialis di kecamatan setiap pulau di Kabupaten Wakatobi, efektifkan program Wakatobi bersinar dana UMKM modal usaha 20 juta per orang, nyalakan seluruh listrik di Wakatobi, dan lain-lain.

Kader HMI itu lanjut mengungkapkan bahwa janji dan visi misi tersebut harus selalu diingatkan kepada Pemda dengan cara menagihnya untuk kesejahteraan masyarakat Wakatobi.

“Janji itu adalah utang dan janji tetap janji. Kenapa ditagih? Agar pemerintah lebih fokus dalam merealisasikan janji dan visi misi mereka yang konon katanya akan mensejahterakan masyarakat Wakatobi di berbagai sektor,” ucap Roziq Arifin.

Roziq Arifin menyerukan kepada generasi muda Wakatobi harus lebih aktif mengontrol seluruh kebijakan Pemerintah Daerah dan menagih seluruh janji tersebut.

“Masalahnya mereka itu sudah orang tua, jadi kita harus ingatkan agar tidak masuk ke jalan yang sesat atau jalan ke neraka, kita harus sering-sering ingatkan supaya mereka lebih progres lagi dalam membangun daerah,” ujar pria yang akrab dipanggil La Ode Pendemo ini.

Pemuda, tandas dia, adalah generasi penerus bangsa kedepan, salah satu sumber baik buruknya daerah kedepannya tergantung progres dan fungsi kontrol pemuda dalam mengawasi kebijakan pemerintah agar tetap memihak kepada kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan dalam setiap generasi.

[ TIM ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here