Mobil Pembawa Solar Terbakar di Wolasi Konsel, Ini Penyebabnya

0
6422
Mobil Pembawa Solar Terbakar di Wolasi Konsel, Ini Penyebabnya
Mobil Toyota Hilux dengan Nomor Polisi DT 9540 FE Pembawa BBM jenis Solar hangus terbakar di Jalan Desa Matawolasi, Kecamatan Wolasi, Konsel. (Foto: Ist)

KONAWE SELATAN, SULTRA — Sebuah mobil Toyota Hilux dengan Nomor Polisi DT 9540 FE terbakar di Jalan Desa Matawolasi, Kecamatan Wolasi, Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) sekira Pukul 15.30 Wita, Sabtu (23/08/2020) kemarin.

Kapolsek Wolasi, IPDA Taufik Frida, saat di konfirmasi membenarkan insiden tersebut.

IPDA Taufik menjelaskan, kronologis kejadian bermula saat pengendara mobil, Ilham, berangkat dari Kota Kendari dengan membawa satu jerigen berisi 35 liter Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar yang diikat di bak belakang mobil.

“Dengan maksud untuk melakukan pengisian terhadap Mobil Box yang kehabisan BBM di Kelurahan Punggaluku, Konsel,” terang IPDA Taufik dalam rilis yang diterima media ini, Minggu (23/08/2020).

Namun, setelah sampai di Desa Matawolasi, BBM jenis solar yang ada di dalam jerigen tersebut tumpah dan mengenai kabel body mobil sehingga terjadi korsleting listrik dan menyebabkan mobil tersebut terbakar.

“Setelah mengetahui mobilnya terbakar, Ilham langsung berhentikan kendaraannya dan keluar dari mobil, namun api semakin membesar dan membakar seluruh bagian mobil,” paparnya.

Sementara itu, mobil tersebut berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian oleh aparat Kepolisian Polsek Wolasi dibantu dengan masyarakat setempat.

“Pukul 17.50 Wita, mobil berhasil dievakuasi keluar dari badan jalan menggunakan Mobil Dump Truck,” tandasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian materil sekitar Rp 250 Juta.(*)

Tonton Videonya Disini :

Kontributor: Ricky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here