Melalui Protokol Kesehatan Covid-19, SMK KAL-1 Satukan Visi Misi Sekolah

0
180

SURABAYA, JATIM — Menghadapi pelaksanaan pembelajaran siswa tahun 2020/2021 yang akan dilaksanakan mulai 13 Juli 2020 nanti, Sabtu dan Minggu (11-12 Juli 2020) Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut (SMK KAL-1) Surabaya menghadirkan orang tua calon siswa baru untuk menjaring arah siswa dalam menentukan pilihan masa depan.

Pengarahan Kepala Sekolah SMK KAL-1 Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si kepada orang tua calon siswa baru tahun pelajaran 2020/2021 merupakan pertemuan yang pertama kali.

Kesempatan ini digunakan untuk menjelaskan visi dan misi sekolah sekaligus membuat komitmen antara sekolah dan orang tua siswa dalam menentukan pilihan terhadap putra-putrinya yang memberikan kepercayaan kepada SMK KAL-1.

Disamping penyampaian visi sekolah, ada tiga pilihan yang disodorkan kepada orang tua siswa antara lain, jenjang menuju TNI-Polri, jenjang menuju dunia usaha serta jenjang untuk melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi.

Orang tua siswa yang telah memilih salah satu jenjang tersebut akan disampaikan ke putra-putrinya. Kemudian menejemen sekolah akan memproyeksikan pilihan tersebut mulai Kelas X dengan metode pembelajaran dan latihan yang disesuaikan, sehingga diharapkan setelah lulus dari SMK KAL-1 nantinya bisa menggapai cita-citanya sesuai pilihan yang telah ditentukan.

Kehadiran orang tua siswa ke SMK KAL-1, menurut Kepala Sekolah Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si yang di damping Waka Kurikulum Munawar, S.Pd dan Waka Kesiswaan Drs Parman, M.Si , Waka Humas Agus Kristanto, ST serta beberapa Kaprodi dan wali kelas dibagi dalam beberapa gelombang sesuai dengan daya tampung ruang rapat untuk (60 orang) dan telah didesain tempat duduknya sesuai protap protokol kesehatan menghadapi Covid-19.

Pola pencegahan virus Covid-19 di SMK KAL-1 wajib dilaksanakan bagi seluruh personil yang akan masuk ke sekolah dengan wajib bermasker, dari pintu masuk sudah terpasang semprotan probiotik dengan tenaga solar cell karya siswa SMK KAL-1.

Lalu kendaraan yang masuk disemprot disinfektan secara manual, pengukuran suhu tubuh, kemudian masuk ruang pertama disemprot ulang probiotik yang aman bagi tubuh dan berlanjut ke ruang UV (Ulltra Violet) untuk lebih mensterilkan tubuh, berikutnya melaksanakan cuci tangan dengan sabun secara otomatis tanpa sentuh kran dan pengering.

“Alat ini juga merupakan produk siswa SMK KAL -1, lebih praktis dan hygienis,” tutur Kepala Sekolah.

Didalam ruang rapat pun sudah terpasang diffuser yang berfungsi sebagai penyetiril udara, sekembalinyapun para orang tua murid juga melalui prosedur yang sama. Dengan pemberlakuan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat.

Hal ini diharapkan agar seluruh orang tua siswa yang hadir di SMK KAL-1 baik sebelum dan sesudah meninggalkan dalam keadaan bebas dari Covid-19.

Laporan: Yht/Dar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here