Masyarakat Kecamatan Buke Diimbau Taati Protokol Kesehatan Covid-19

0
146
Masyarakat Kecamatan Buke Diimbau Taati Protokol Kesehatan Covid-19
Turnamen Kecamatan Buke. (Arna/FB.Net)

KONAWE SELATAN, SULTRA — Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Buke, Bripka Gulbahar mengajak masyarakat agar tetap menggunakan masker apabila melakukan aktivitas di luar rumah atau di tempat-tempat keramaian.

Cara ini dilakukan selain untuk melindungi diri dari infeksi Corona, juga mengantisipasi agar orang disekitar tidak tertular.

“Meski disini (Konawe Selatan) belum ada pembatasan jam malam namun kita harus tetap menerapkan protokoler kesehatan,” ujarnya, Rabu (16/09/2020).

Dikatakannya, jika Kota Kendari pembatasan jam malam sampai pukul 22:00 Wita. Maka untuk di wilayah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) sampai dengan pukul 01.00 Wita, namun untuk kegiatan masyarakat seperti acara adat tetap diizinkan.

“Kecuali kegiatan hiburan malam seperti lulo (tidak diizinkan), ini untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19,” kata Gulbahar.

Terkait kegiatan turnamen yang sedang berlangsung di Kecamatan Buke, pihaknya tak henti-hentinya menyampaikan pesan Kamtibmas serta imbauan protokol kesehatan.

Senada, Babinsa Koramil Tinanggea, Sertu Wajib Suriono mengatakan, pihaknya terus bekerjasama dengan pihak Kepolisian mengimbau warga untuk mengikuti protokol kesehatan karena ini merupakan imbauan langsung dari pemerintah.

“Tugas kami sebagai keamanan wilayah menertibkan supaya masyarakat dimanapun berada setiap keluar rumah, apalagi ada kumpul- kumpul, ke pasar atau kemanapun harus diperhatikan menggunakan masker,” katanya.

“Apalagi ini musim wabah virus Covid-19, masyarakat harus sadar, jangan henti-henti atau jangan bosan menggunakan masker dan selalu berdoa semoga kita terhindar dari wabah virus covid-19,” tambahnya.

Sertu Wajib Suriono menegaskan, untuk menertibkan penggunaan masker tersebut, pihaknya bersama dengan Polsek setempat akan melakukan razia.

“Manakala sudah berulang-ulang diingatkan warga tetap tidak mematuhi maka akan diberikan sanksi tegas. Untuk sanksinya pun kita sesuaikan dengan aturan. Jika ada nominalnya kita sesuaikan ketentuan. Kita terapkan kepada warga yang tidak taat menggunakan masker,” tandasnya.(*)

Kontributor: Arna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here