Masuki Kesatrian AAL Wajib Lewati Lorong Disinfektan

0
171
Masuki Kesatrian AAL Wajib Lewati Lorong Disinfektan
AAL menerapkan aturan ketat bagi siapapun memasuki kesatrian AAL baik itu Taruna, personel AAL maupun tamu, wajib hukumnya melewati proses pemeriksaan dan melewati Lorong Disinfektan. (Foto: Istimewa)

SURABAYA, JATIM – Sebagai langkah preventif mencegah penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19), Akademi Angkatan Laut (AAL) menerapkan aturan ketat bagi siapapun yang akan memasuki kesatrian AAL baik itu Taruna, personel AAL maupun tamu, wajib hukumnya melewati proses pemeriksaan dan melewati Lorong Disinfektan.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M ketika meninjau pelaksanaan pengecekan personel saat masuk dan keluar Kesatrian AAL di Gerbang Utama Mako AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (24/03/2020).

Menurut orang nomor satu dijajaran AAL ini, Covid-19 menyebar begitu cepat dan masif, tidak mengenal status sosial, siapapun bisa terkena. Oleh karena itu, ia mengimbau untuk ikuti apa kata pemimpin, ikuti apa arahan pemerintah mengenai protokol yang harus dijalankan untuk menekan dan memutus penyebaran virus ini.

“AAL harus melakukannya, dan untuk kebaikan bersama sebagai langkah pencegahan utuk melindungi Taruna dan keluarga besar AAL dan linkungannya dari penyebaran Virus Corona, salah satunya mewajibkan siapapun yang akan memasuki AAL, wajib melewat lorong Desinfektan, termasuk Gubernur AAL sendiri,” tegasnya.

Prosedur memasuki AAL saat ini lanjutnya, dimulai dari taruna, personel dan tamu yang akan memasuki areal Kesatrian AAL, digerbang utama AAL akan dihentikan oleh petugas jaga dan personel Satuan Provos AAL, bagi yang berkendaraan roda dua, mereka diwajibkan melepas jaket dan helm, kemudian diberikan hand sanitizer dan diukur suhu tubuhnya oleh Tim Kesehatan AAL.

Bila suhu tubuhnya di bawah 38 derajat, maka akan dipersilahkan untuk memasuki lorong desinfektan berikut sepeda motornya, namun bagi personel yang suhu tubuhnya di atas 38 derajat, maka akan diperiksa lebih lanjut oleh tim Kesehatan AAL.

Bagi personel, Taruna dan Tamu yang menggunakan kendaraan roda empat, maka personel tersebut harus turun dari kendaraannya, kemudian diberikan hand sanitizer dan diukur suhu tubuhnya. Bila memenuhi syarat, maka dipersilahkan untuk masuk ke lorong disinfektan dan melanjutkan ketujuan berikutnya.

“Masalah penanganan wabah Covid-19 ini, diperlukan kebersamaan, patuh dengan arahan pemerintah dan disiplin jalankan social distancing dan pola hidup sehat, bersama kita bisa, sehat untuk Indonesiaku,” pungkasnya.(*)

TIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here