Masuki Hari ke-7, Pencarian Korban yang Jatuh di Perairan Selat Makassar Dihentikan

0
543
Masuki Hari ke-7, Pencarian Korban yang Jatuh di Perairan Selat Makassar Dihentikan
Tim SFQR Lanal Balikpapan dan Tim SAR gabungan saat melakukan upaya pencarian korban di perairan Selat Makassar. (Foto: Istimewa)

BALIKPAPAN, KALTIM — Memasuki hari ke-7, Sabtu (06/06/2020), pencarian korban hilang atas nama Bima (20) yang jatuh di perairan Selat Makassar akhirnya dihentikan.

Proses pencarian korban yang melibatkan Tim SFQR Lanal Balikpapan dan Tim SAR gabungan resmi dinyatakan berhenti setelah bermacam upaya pencarian yang dilakukan tidak membuahkan hasil.

Selain itu sesuai SOP SAR Laut dimana setelah 7 hari dilaksanakan pencarian dan korban belum ditemukan, maka pelaksanaan SAR dihentikan.

Namun Tim SAR Gabungan tetap menjalin koordinasi dengan instansi maritim lainnya maupun dengan nelayan setempat apabila ada yang menemukan tanda-tanda korban agar segera memberikan informasi kepada instansi terkait.

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, jika salah seorang warga yang bernama Bima, diduga kuat terjatuh ke laut saat dalam perjalanan menuju area pemancingan di sekitar perairan Selat Makassar pada Minggu (31/05/2020) lalu.

Hal tersebut dikarenakan kapal klotok yang digunakan korban bersama rekan-rekannya untuk pergi memancing, terhadang cuaca buruk dan gelombang tinggi.(*)

Laporan: Sgt/Pen2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here