LPMP Gelar Unjuk Rasa, Tolak Kedatangan Presiden Jokowi

0
202
LPMP Gelar Unjuk Rasa, Tolak Kedatangan Presiden Jokowi
LPMP saat menggelar unjuk rasa di persimpangan Kampus IAIN Kendari. (Dendi/FB.Net)

KENDARI, SULTRA — Sejumlah masa yang tergabung dalam Laskar Pemuda Merah Putih (LPMP) menggelar unjuk rasa di persimpangan Kampus IAIN Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (21/10/2020).

Kodinator Lapangan (Korlap), Halid Al Faridzi dalam orasinya menyatakan, menolak dengan tegas kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sultra.

“Menindak lanjuti kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo untuk meresmikan Jembatan Bahteramas Teluk Kendari, kami dari gerbong Laskar Pemudah Merah Putih (LPMP) menolak keras kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut,” ujarnya, Rabu (21/10/2020).

Aksi penolakan tersebut dilakukan lantaran banyaknya problem yang terjadi di Indonesia. Khususnya di Sultra yang sampai saat ini belum juga diselesaikan.

“Mengenai pelanggaran HAM penembakan saudarah kami Randi dan Yusuf yang hingga saat ini belum ada titik terangnya. Kemudian persoalan UU Omnibuslaw yang telah melukai hati masyarakat Indonesia,” kata Halid.

Ditemui terpisah, seorang warga sekitar yang enggan disebutkan namanya mengaku mendukung aksi yang dilakukan oleh para mahasiswa ini.

“Saya sangat setuju dengan aksi demonstrasi anak-anak mahasiswa yang menolak kedatangan Presiden di Sulawasi Tenggara,” ujarnya.

Karena menurut dia, semasa kepemimpinan Presiden Jokowi, banyak permasalahan yang terjadi terutama mengenai kedatangan Tenaga Kerja Asing (TKA) di Sultra.

“Padahal kita ketahui bahwa di Sulawesi Tenggara ini masih banyak pengangguran,” ungkapnya.(#)

Reporter: Dendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here