Libur Imlek, Polres Batang Giatkan Patroli Dialogis dan Bagikan Masker Gratis

0
62
Libur Imlek, Polres Batang Giatkan Patroli Dialogis dan Bagikan Masker Gratis
Jajaran Polres Batang patroli dialogis di objek wisata sekaligus membagikan masker gratis kepada masyarakat. (Fajar/FB.Net)

BATANG, JATENG — Antisipasi kerawanan Kamtibmas dan penyebaran Covid-19 saat libur Imlek, jajaran Polres Batang menggiatkan patroli dialogis untuk perketat protokol kesehatan di objek wisata sekaligus membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Dalam patroli, petugas melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19, saat dijumpai warga yang tidak memakai masker kemudian dibagikan secara gratis kepada mereka. Puluhan masker dibagikan untuk warga dalam patroli tersebut.

Kabag Ops Polres Batang, Kompol Raharja mengatakan, selain Operasi Yustisi, pihaknya juga melaksanakan patroli sambil membagikan masker sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Diharapkan mereka menyadari pentingnya protokol kesehatan memakai masker dan tidak berkerumun guna memutus mata rantai Covid-19,” katanya, Sabtu (13/02/2021).

Ia menjelaskan, patroli bertujuan mengantisipasi hal-hal yang dapat menimbulkan ancaman serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kehadiran petugas dilapangan sebagai langkah preemtif dan preventif cegah aksi pelaku kejahatan. Polri berkewajiban memberikan jaminan keamanan sebagai tugas pokok, yaitu Harkamtibmas,” jelasnya.

Pihaknya pun mengimbau pada petugas objek wisata untuk selalu mengingatkan pengunjung agar memakai masker dan sediakan cuci tangan.

“Jangan bosan menegur pengunjung yang abai pakai masker, perketat protokol kesehatan di pintu masuk objek wisata,” tegasnya.(*)

Kontributor: Fajar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here