Lantamal VIII Donar Philip Dukung Penyaluran Bantuan Forkopimda Sulut

0
152
Lantamal VIII Donar Philip Dukung Penyaluran Bantuan Forkopimda Sulut

MANADO, SULUT — Lantamal VIII yang di komandani oleh Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas, bantu Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat yang berada di empat pulau di Manado pada Selasa (26/05/2020) kemarin.

Rombongan Forkopimda yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey tersebut, bertolak dari pelabuhan Kima Bajo menggunakan jetski dengan pengawalan Sea Rider Lantamal VIII, kapal Dishub, speedboat BNPB serta kapal Polair Polda Sulut.

“Penyerahan bantuan dari Forkopimda Provinsi Sulut ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak wabah pendemi Covid-19 sekaligus untuk membantu meringankan beban yang dialami masyarakat khususnya yang berada di pulau-pulau,” ujar Donar Philip sapaan akrab Komandan Lantamal VIII.

Kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut dari instruksi Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, perihal peran aktif jajaran Lantamal di wilayah Koarmada II dalam membantu pemerintah daerah mengatasi situasi dan kondisi akibat pandemi Covid-19.(*)

Laporan: Hdx/Pen2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here