Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari Hadiri Tabur Bunga Peringatan Hari Pahlawan

0
105
Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari Hadiri Tabur Bunga Peringatan Hari Pahlawan
Komandan STTAL, Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil, menghadiri Tabur Bunga dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan bertempat di KRI dr. Soeharso-990. (Foto: Ist)

SURABAYA, JATIM — Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil, menghadiri Tabur Bunga dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 dengan Inspektur Upacara Panglima Koarmada II, Laksamana Muda TNI I Nyoman Gede Sudihartawan, bertempat di KRI dr. Soeharso-990 yang bersandar di Dermaga Madura Tengah Koarmada II Ujung Surabaya, Selasa (10/11/2020).

Kegiatan ini dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, yakni jadilah contoh teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau new normal di lingkungan TNI AL dan sekitarnya.

Pada kesempatan waktu yang bersamaan pula, Wakil Komandan STTAL, Kolonel Laut (T) Abdul Rahman, S.T., M.T, juga memimpin apel pagi gabungan Civitas Akademika STTAL dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 bertempat di Lapangan Apel Kampus STTAL, Jalan Bumimoro-Morokrembangan Surabaya.

Dalam amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari P. Batubara pada Peringatan Hari Pahlawan yang dibacakan oleh Wakil Komandan STTAL antara lain menyampaikan bahwa Hari Pahlawan tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja.

Namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua sebagaimana Tema Hari Pahlawan Tahun 2020 yakni “Pahlawanku Sepanjang Masa”.

[ TIM ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here