Lagi, Rombongan Kampanye Rusman Serang Posko RAPI di Kelurahan Laiworu

0
735
Lagi, Rombongan Kampanye Rusman Serang Posko RAPI di Kelurahan Laiworu
Sebuah rumah, sejumlah kursi dan meja milik salah satu warga bernama Faudin (50) tampak rusak parah. (Foto: Ist)

MUNA, SULTRA — Posko pemenangan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Muna LM. Rajiun Tumada-H. La Pili (RAPI) kembali diserang oleh sekelompok massa, Minggu (29/11/2020), sekira pukul 19.30 Wita.

Kali ini sekelompok massa yang tengah melakukan konvoi merusak posko yang berada di Mitsumi, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Laiworu, Kecamatan Bata Laiworu, Kabupaten Muna.

Sebelumnya, sekelompok orang bertopeng dan bersenjata tajam juga melakukan penyerangan di Posko Pemenangan Paslon RAPI di Desa Lasunapa, Kecamatan Duruka, Kabupaten Muna pada Sabtu (28/11/2020), sekira pukul 00.10 Wita.

Akibat penyerangan di Mitsumi, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Laiworu itu, sebuah rumah, sejumlah kursi dan meja milik salah satu warga bernama Faudin (50) rusak parah.

Kepada sejumlah awak media, Faudin mengaku kesal dengan ulah sekelompok massa yang melakukan penyerangan di rumahnya.

“Saat saya pulang dari Labunti, rumah saya sudah hancur, semua kursi habis. Perbuatan mereka ini tidak berperikemanusiaan. Kalau mereka jantan datanglah ketemu kita baik-baik. Kalau mau baik kita baik, kalau mau lanjut kita lanjut. Jangan main konvoi dan melakukan pengrusakan,” katanya dengan nada kesal, Senin (30/11/2020).

Berdasarkan informasi yang ia terima, kelompok massa yang melakukan penyerangan tersebut merupakan rombongan kampanye pendukung nomor urut 1.

“Kejadian ini sudah yang kedua kalinya, dan yang menyerang ini anggotanya pak Rusman,” tuturnya.

Menurutnya, tindakan yang dilakulan oleh kelompok massa dari Rusman Emba ini sangatlah tidak bertanggung jawab.

“Disini tidak berbuat apa-apa langsung diserang begitu saja, tetapi itu masih bisa kita haadapi, bahkan dari mereka ada yang tertinggal parangnya disini,” ungkap Faudin.

Keterangan yang sama juga disampaikan oleh warga lainnya, La Ode Sudirman (30). Dikatakannya, rombongan kampanye dari nomor urut 1 yang melakukan konvoi tiba-tiba menyerang dengan membabi buta.

“Yang penting ada yang konvoi dari nomor 1. Mereka tiba-tiba melempar membabi buta, dan saya saat itu lagi makan di dalam rumah. Yang dilempar ini seng, habis ini semua,” katanya seraya menunjuk atap rumah warga di lokasi kejadian.

Saat kejadian itu, lanjutnya, ia hanya bisa pasrah dan bersembunyi didalam rumahnya. Sementara motor Satria Viu miliknya hancur akibat dirusak massa.

“Saya hanya bisa bersembunyi di dalam rumah. Motorku Satria Viu hancur. Mereka semua ada disini, rombongannya nomor 1, konvoinya Rusman Emba,” ungkapnya. (*)

Kontributor: Ros

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here