Lagi, Bupati Muna Salurkan BLT

0
438
Lagi, Bupati Muna Salurkan BLT
Bupati Muna, LM Rusman Emba menyalurkan Bantuan BLT ke masyarakat terdampak Covid-19 di Kecamatan Marobo. (Foto: Mirad/FB.Net)

MUNA, SULTRA – Bupati Muna LM Rusman Emba kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang terdampak virus Corona atau Covid-19, Jumat (08/05/2020).

Penyaluran BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) ini dilaksanakan secara simbolis di tiga titik Kecamatan Marobo Kabupaten Muna, dimana sehari sebelumnya dilaksanakan pembagian BLT di Kecamatan Tongkuno Selatan.

Tiga titik yang mendapat penyaluran BLT di Kecamatan Marobo, yakni Desa Marobo, Poaroha dan Wadolao. Dengan begitu, sudah ada 38 desa yang mendapat penyaluran BLT di Kabupaten Muna.

Bupati Muna, Rusman Emba mengatakan bahwa ini merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terdapak Covid-19.

“Kami akan pantau pembagian BLT ini, dalam hal ini harus merata kepada yang membutuhkan,” katanya, Jumat (08/05/2020).

Dijelaskan orang nomor satu di Kabupaten Muna ini bahwa bagi penerima BLT-DD tidak boleh namanya ada dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Oleh karena itu, pendataannya harus dilakukan secara cermat.

Dalam kesempatan ini Rusman Emba juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protap yang ada.

“Suka dan duka, Pemda bersama rakyat,” tutupnya.(*)

Kontributor: Mirad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here