La Fiudin: PDIP Belum Merekomendasikan Bakal Calon Bupati di Pilkada Muna

0
877
La Fiudin: PDIP Belum Merekomendasikan Bakal Calon Bupati di Pilkada Muna
Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Muna, La Fiudin. (Foto: Ist)

MUNA, SULTRA — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sampai saat ini belum merekomendasikan nama bakal calon (balon) yang akan berlaga dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muna pada 09 Desember 2020 mendatang.

Pernyataan tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Muna, La Fiudin kepada sejumlah media, Selasa (28/07/2020).

“Oleh Karena itu saya meminta kepada masyarakat menunggu sampai rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan keluar. Dalam berdemokrasi yang harus dikedepankan adalah etika. Bukan opini publik, mengklaim bahwa PDIP sudah merekomendasikan pada salah satu pasangan bakal calon. Itu tidak benar,” ungkap Fiudin.

Menurutnya, surat rekomendasi tidak akan lama lagi keluar. Insya Allah pada awal Bulan Agustus. PDIP punya mekanisme sendiri dalam mengeluarkan rekomendasi.

“Kita tunggu saja,” imbuhnya.

Sebagai pengurus DPC PDIP, dia mengaku heran terkait adanya informasi yang mencuat di publik bahwa rekomendasi partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut sudah dimiliki oleh salah satu pasangan bakal calon.

“Ini kan aneh. Orang luar lebih tahu dari pada kami dari internal partai,” katanya.

Sebagai Juru Bicara Masyarakat Pencinta Rajiun (MPR) dirinya berharap LM Rajiun Tumada bisa mendapatkan rekomendasi PDIP.

“Dimata saya melihat kepemimpinan Rajiun di Muna Barat pembangunannya nampak. Kami juga ingin Muna kedepan lebih maju. Dan kami pun ingin PDIP menjadi partai besar di Kabupaten Muna,” tutup Fiudin.(*)

Kontributor: Ros

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here