Kunjungan Panglima TNI di Jatim Disambut Pangkoarmada II

0
102
Kunjungan Panglima TNI di Jatim Disambut Pangkoarmada II
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz menggelar rapat intern bersama pejabat Provinsi Jatim tentang penanganan dan pencegahan Covid-19.(Foto: Istimewa)

SURABAYA, JATIM — Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto tiba di Lanudal Juanda, Surabaya menggunakan pesawat Boeing 737 milik TNI Angkatan Udara. Kedatangannya ikut disambut oleh Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, Jumat (19/06/2020).

Kedatangan orang nomor satu di tubuh TNI ke Jawa Timur (Jatim) ini dalam rangka meninjau upaya percepatan penanganan Covid-19 dari masing-masing gugus tugas daerah.

Usai mendarat, Marsekal Hadi Tjahjanto yang datang bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz segera memimpin rapat intern bersama pejabat Provinsi Jatim tentang penanganan dan pencegahan Covid-19.

Rapat dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jatim, Pangkoarmada II serta beberapa pejabat Forkopimda Jatim di Wisma Perwira Juanda.

Dalam keterangan persnya kepada awak media, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa dalam penanganan Covid-19 terdapat sasaran dan obyek-obyek yang harus mendapat sosialisasi terkait pendisiplinan protokol kesehatan.

Lebih lanjut menurutnya, tolok ukur dari keberhasilan pendisiplinan adalah adanya laporan penurunan orang terpapar, yang disampaikan setiap hari oleh aparat kewilayahan, kepada Panglima TNI maupun Kapolri.

“Saya optimis pendemi Covid-19 bisa segera berakhir. Dan masyarakat bisa beraktivitas kembali secara aman dari Covid-19. Namun tetap satu yang harus diperhatikan, yakni disiplin melaksanakan protokol kesehatan, karena obatnya belum ditemukan.” tegas Jenderal dengan bintang empat di pundaknya ini.(*)

Laporan: Nov/Pen2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here