Kuasa Hukum Desak Polisi Usut Tuntas Pelaku Pembakaran Tempat Karaoke di Desa Sabbala

0
416
Kuasa Hukum Desak Polisi Usut Tuntas Pelaku Pembakaran Tempat Karaoke di Desa Sabbala
Tempat karaoke di Desa Sabbala, Kecamatan Bontonompo Selatan, Sulsel dibakar warga pada 30 Maret 2020. (Foto: Istimewa)

TAKALAR, SULSEL – Kepolisian Resort (Polres) Gowa diminta agar segera mengusut tuntas kasus pembakaran tempat karaoke yang berlokasi di Desa Sabbala, Kecamatan Bontonompo Selatan, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dilakukan oleh oknum yang diduga berasal dari Desa Tonasa Kabupaten Takalar pada 30 Maret 2020 lalu.

Desakan tersebut disampaikan langsung oleh kuasa hukum korban, A. Aziz T., SH., MH kepada sejumlah media, Selasa (14/04/2020).

Dia mempertanyakan soal perkembangan kasus yang dilaporkan kliennya ibu Darma Dg Te’ne, dimana sampai sekarang ini sesuai info, baru satu orang yang ditetapkan jadi tersangka dan ditahan, itupun masyarakat dari Pallangga.

Sedangkan dari Desa Tonasa Takalar sampai saat ini belum ada yang ditetapkan jadi tersangka, padahal aksi pembakaran tersebut diduga mayoritas dilakukan warga dari Desa Tonasa Takalar ini.

“Kami kuasa dari pihak korban sangat menyayangkan dan prihatin atas tindakan Kepolisian Resort Gowa dalam menangani kasus pembakaran tersebut, dimana penanganannya sangat lamban dan seakan acuh tak acuh dalam menangani perkara ini,” ungkap mantan penyidik Polri ini, Selasa (14/04/2020).

Untuk itu, ia meminta kepada Kapolda Sulsel sebagai pimpinan tertinggi agar perkara ini ditarik ke Polda, mengingat masalah ini melibatkan banyak orang dan dampaknya juga dapat terjadi konflik antar kampung jika tidak serius dalam penanganannya.

“Kami berharap perkara ini bisa terungkap, dalang (provokator) pembakaran kafe dan para pelaku ditangkap dan diproses sesuai hukum yang berlaku,” harapnya.

Ia juga meminta kepada aparat penegak hukum agar bertindak profesional dan tidak berpihak terhadap siapapun sebagai pelanggar hukum.

“Keadilan perlu ditegakkan tanpa pandang bulu, kiranya Bapak Kapolda Sulsel menjadikan masalah ini sebagai atensi untuk jajaran ke bawah dan dapat mengambil tindakan tegas,” pintanya.(**)

TIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here