KPU Konsel Tetapkan Tiga Pasangan Calon

0
361
KPU Konsel Tetapkan Tiga Pasangan Calon
KPU Konsel menggelar Rapat Koordinasi Penyampaian dan Penyerahan Surat Keputusan Penetapan Pasangan Calon pada Pilkada 2020. (Arna/FB.Net)

KONAWE SELATAN, SULTRA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar Rapat Koordinasi Penyampaian dan Penyerahan Surat Keputusan Penetapan Pasangan Calon pada Pilkada 2020, Rabu (23/09/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kabupaten Konsel tersebut, KPU Konsel menetapkan tiga Pasangan Calon (Paslon), yakni Muh. Endang – Wahyu Pratama Imran yang diusung Partai Demokrat, Partai Gerindra dan PAN.

Selanjutnya Paslon Surunuddin Dangga – Rasyid yang diusung Partai Golkar, Partai NasDem, PKS, PKB dan PBB.

Dan Paslon Rusmin Abdul Gani – Senawan Silondae yang diusung PDIP, PPP dan Partai Hanura.

Ketua KPU Kabupaten Konsel, Aliuddin mengatakan bahwa pihaknya sudah melaksanakan hasil penelitian perbaikan-perbaikan dan pada hari ini telah dilaksanakan rapat tertutup kemudian menetapkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konsel.

“Setelah penyerahan ini akan kita lanjutkan dengan rapat koordinasi terkait mekanisme kita besok, Kamis (24/09/2020), kita akan melakukan pengundian nomor urut,” ujarnya, Rabu (23/09/2020).

Sementara itu, Kapolres Konsel, AKBP Erwin Pratomo, S.I.K berharap kepada LO agar tidak membawa massa terlalu banyak, guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami juga mengimbau kepada semua agar menerapkan Prokes (Protokol Kesehatan). Pada intinya, kami dari Polres Konsel akan mengamankan jalannya semua tahapan Pilkada Konsel tahun 2020,” imbaunya.

“Simpatisan pendukung Pasangan Calon akan dibatasi sebanyak 30 orang dengan kendaraan 5 kedaraan yang akan diberi sticker sebagai kontrol,” tambahnya menandasi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekda Kosel Sarif Sajang, Ketua Bawaslu Kabupaten Konsel Hasni, S.Pi, dan Kabid TI Polda Sultra Kombes Pol Hendrik Wijaya.(*)

Kontributor: Arna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here