KPU Gelar Rakor Persiapan Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Konsel

0
103
KPU Gelar Rakor Persiapan Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Konsel
Rakor Debat Publik dan Iklan Kampanye calon Bupati dan Wakil Bupati Konsel. (Arna/FB.Net)

KENDARI, SULTRA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Debat Publik dan Iklan Kampanye pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Konsel tahun 2020, Kamis (05/11/2020).

Hadir dalam Rakor tersebut Ketua KPU Konsel Aliudin, S.Ip bersama anggota, Ketua Bawaslu Konsel Hasni, S.Pi dan anggota, Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo, S.I.K, LO masing-masing Pasangan Calon (Paslon) serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Konsel Aliudin, S.Ip mengatakan, debat publik atau debat terbuka merupakan salah satu metode kampanye dalam upaya menyebarluaskan profil, visi dan misi serta program kerja Paslon Bupati Konsel.

“Oleh hal itu, dalam kegiatan Debat Publik KPU yang direncanakan pada tanggal 28 November 2020, menggunakan media lokal yakni TVRI Sultra dan Konsel TV,” ujarnya, Kamis (05/11/2020).

“Kenapa kami menggunakan TV lokal? Karena tidak besar anggarannya dan disiarkan secara live,” tambahnya.

Adapun untuk kegiatan persiapan, yakni desain acara, tema debat, peserta, jadwal dan tempat pelaksanaan, tim penyusun materi, moderator, undangan dan penyiaran.

Ditempat yang sama, Komisioner Bawaslu Konsel, Awaludin AK, SH.i mengatakan, terkait teknis kegiatan debat tersebut, pihaknya normatif. Sebab, tugasnya hanya memantau dan melakukan pengawasan.

“Untuk itu, saya meminta kepada penyelenggara KPU Konsel, perlakukan Paslon secara sama dan setara, tidak ada yang dibeda-bedakan,” pintanya.

Untuk informasi, Debat Publik akan dilaksanakan pada 28 November 2020, di Hotel Wonua Monapa, Desa Ranooha, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konsel. Waktu pelaksanaan pukul 19.30 Wita. Untuk durasi debat selama 120 menit dan ada 3 segment.

Sedangkan iklan kampanye dilaksanakan selama 14 hari oleh KPU Konsel. (#)

Kontributor: Arna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here