Korp Raport Kenaikan Pangkat Prajurit Diharapkan Lebih Dewasa Bertindak serta Memacu Motivasi Dalam Bertugas

0
72

KENDARI, SULTRA – Korp Raport Kenaikan Pangkat merupakan anugerah yang luar biasa bagi seorang Prajurit maupun PNS TNI AD dalam pengembangan karirnya. Untuk itu diharapkan dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi ini, Prajurit dan PNS lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak serta menjadi motivasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

Hal ini dikatakan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Senin (12/10/2020).

“Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 143/HO dipimpin langsung oleh Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A yang digelar di Aula Sudirman, Makorem 143/HO, Kendari, Sultra,” terang Kapenrem.

“Untuk acaranya sendiri dilaksanakan sangat sederhana, ini tentunya juga selaras dengan kondisi saat ini yaitu berjuang melawan Covid-19 di tengah pandemi,” tambahnya.

Sementara itu dalam amanatnya, Danrem 143/HO, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A mengatakan, Korp Raport Kenaikan Pangkat memiliki makna religius yang sangat tinggi sekaligus sebagai ucapan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa yang senantiasa memberikan kekuatan dan kemampuan sehingga dapat melaksanakan tugas pengabdian kepada negara dan bangsa.

“Untuk itu diharapkan semua prajurit dan PNS yang naik pangkat harus lebih dewasa dalam berfikir dan bertindak serta jadikan motivasi untuk lebih baik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab,” ungkapnya.

“Walau dilaksanakan dengan sangat sederhana, saya berharap kita bisa mengambil hikmah positif dari kegiatan ini sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME dan wujud kecintaan kepada Korem 143/HO yang kita banggakan,” sambungnya.

Terkait masa pandemi, Jenderal Bintang Satu Lulusan Akmil angkatan 91 ini mengajak agar bersama berjuang melawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dan mendukung program pemerintah dalam mencegah dan memutus penyebaran mata rantai virus Corona khususnya dalam keluarga besar Korem 143/HO dan wilayah Sultra pada umumnya.

Untuk diketahui yang mendapatkan kenaikan pangkat peiode 1 Oktober 2020 adalah 259 orang yaitu 7 orang Perwira Menengah (1 Letkol-Kolonel dan 6 Mayor-Letkol), 2 orang Perwira Pertama (Lettu-Kapten), 93 orang Bintara, 155 Tamtama dan 2 orang PNS.

Adapun hadir dalam kegiatan ini Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S.Sos., M.M (Kasrem 143/HO), Para Kasi Kasrem 143/HO, Para Kabalak dan Kadisjan Korem 143/HO, Para Pasi Korem Korem 143/HO dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 143 PD XIV/Hasanuddin Ny. Vera Jannie Aldrin Siahaan beserta pengurus.

[TIM]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here