Komandan Banderano Geram dengan Penghinaan Suku Tolaki di Medsos

0
909
Komandan Banderano Geram dengan Penghinaan Suku Tolaki di Medsos
Komandan Banderano Tolaki, Hedianto Ismail. (Foto: Ricky/FB.Net)

KENDARI, SULTRA – Komandan Banderano Tolaki, Hedianto Ismail, merasa geram dengan maraknya penghinaan suku Tolaki di media sosial (Medsos). Ia sangat menyesalkan adanya penghinaan tersebut. Dirinya telah mencurigai ada satu kelompok yang ingin membenturkan masyarakat dengan pihak kepolisian.

“Terkait penghinaan suku Tolaki yang terjadi beberapa hari ini, kami sudah melakukan investigasi dan menemukan beberapa akun-akun yang dahulu di hack atau di cloning,” ungkap pria yang akrab disapa Bang Hedi, Jumat (03/04/2020).

Adapun yang terindikasi akun asli, kata dia, posisinya saat ini berada di luar Sulawesi Tenggara (Sultra) dan saat ini sudah melakukan komunikasi dengan paguyuban Tolaki yang berada di daerah tersebut.

“Semenjak 2014 sampai saat ini kami banyak menemukan akun-akun siluman yang menghina dan melecehkan suku Tolaki secara terstruktur dan masif,” tuturnya.

Mereka memiliki pola postingan yang sama dan kuat dugaan dilakukan oleh satu orang atau satu kelompok yang sama dengan tujuan untuk membenturkan sesama warga Sultra. Sebahagian kasus ini, kata dia, sudah dilaporkan ke pihak Polda tapi sampai saat tidak ada satupun pelakunya yang tertangkap.

“Apabila ada masyarakat yang menemukan postingan yang berbau provokasi, menghina atau melecehkan suku Tolaki tidak perlu di share, cukup di screen shot lalu kirimkan ke salah satu pengurus Lembaga Adat Tolaki (LAT) atau Lembaga Tolaki lainnya untuk diselidiki dan diproses,” harapnya.(*)

Kontributor: Ricky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here