Kodim 0503/JB Laksanakan Baksos di Wilayah Koramil 04/Cengkareng

0
108
Kodim 0503/JB Laksanakan Baksos di Wilayah Koramil 04/Cengkareng
Dandim 0503/JB, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P saat menyerahkan paket sembako ke warga. (Foto: Ist)

JAKARTA — Komandan Distrik Militer (Dandim) 0503/JB, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P bersama Ketua Persit KCK Cabang XVII, Ny. Endah Dadang Ismail yang didampingi Danramil 04/Cengkareng, Kapten Cpl Edy Moerdoko bersama Ketua Persit Ranting 05 Koramil 04/CK, Ibu Sriyatun Moerdoko melaksanakan Bakti Sosial (Baksos), Rabu (20/01/2021).

Kegiatan Baksos yang dilaksanakan di Jalan Nurul Amal, Rt. 06/05, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, dalam rangka rangkaian memperingati HUT Kodam Jaya ke-71 dan hari Juang Kartika tahun 2020.

Dalam kunjungannya, Dandim 0503/JB dan rombongan disambut oleh Camat Cengkareng dan Komandan Koramil 04/CK serta Ketua Yayasan Almadiniyah, Ismawati.

Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki menjelaskan bahwa bantuan Pemasangan Jaringan Wifi untuk Yayasan Almadiniyah akan sangat berguna bagi Pengelola Yayasan dan tentunya akan sangat membantu dalam proses belajar mengajar secara daring atau on line di masa pandemi Covid-19 karena Yayasan juga menyelenggakan kegiatan pengajian atau Majelis Taklim.

Danramil 04 Cengkareng, Kapten Moerdoko menyampaikan, kegiatan Baksos ini adalah rangkaian HUT ke-71 Kodam Jaya dan Hari Juang Kartika.

“Baksos di Yayasan Almadiniyah dengan memberikan bantuan pemasangan jaringan internet/Indihome termasuk pembayaran bulanan selama 1 tahun dan Pesawat Telp Portable 1 Unit serta Sembako 50 Paket,” kata Danramil.

Adapun 50 paket sembako yang dibagikan masing-masing berisikan Beras 5 Kg, Indomie 10 bungkus, Minyak Goreng 1 Liter, Sanden 1 kaleng, Susu Kental 1 kaleng dan Masker 2 buah yang secara simbolis diberikan oleh Dandim 0503/JB dan Ketua Persit KCK Cabang XVII Ny Endah Dadang Ismail kepada Lansia dan Penyandang Disabilitas.

Ketua Yayasan Almadiniyah, Ismawati sangat terharu atas bantuan yang di berikan serta mengucap terima kasih, bahwa Yayasan yang dia kelola selama lebih dari 20 tahun baru kali ini mendapatkan bantuan serta di kunjungi oleh Dandim 0503/JB.

“Kami sempat tidak percaya saat Kantor kami didatangi Babinsa yang menyampaikan bahwa akan ada Baksos serta pemasangan Wifi dan besoknya langsung datang Tim Survey dan langsung dipasang jaringan internetnya,” ungkapnya.

“Saya mewakili Relawan Yayasan sekali lagi mengucapkan terima kasih dan semoga bantuan atau shodakoh yang kami terima menjadi ladang amal buat Komandan Kodim 0503/JB beserta anggotanya serta bapak ibu semua yang hadir saat ini,” ucapnya.

Giat Baksos juga dihadiri Kapolsek Cengkareng diwakili Iptu Wiyanto, Camat Cengkareng Ahmad Faqih, Ibu-ibu Persit Ranting 5 Cengkareng, Babinsa Koramil 04/CK, Babinkamtibmas Kelurahan Cengkareng Timur, dan Ketua RW 05 Cengkareng Timur Rojak.

Laporan: Amr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here