Koarmada III Selenggarakan Lomba SKJ 88 TNI AL, Penilaian Utama Disiplin Protokol Kesehatan

0
96
Koarmada III Selenggarakan Lomba SKJ 88 TNI AL, Penilaian Utama Disiplin Protokol Kesehatan
Lomba SKJ 88 TNI AL. (Foto: Ist)

SORONG, PAPUA BARAT — Komando Armada (Koarmada) III menggelar Lomba SKJ (Senam Kesegaran Jasmani) 88 TNI Angkatan Laut antar Kewasgiatan Koarmada III di lapangan apel Mako Koarmada III Jalan Bubara No. 1 Kelurahan Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (17/07/2020).

Lomba yang disaksikan Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han), dan Kepala Staf Koarmada III beserta para pejabat utama Koarmada III penilaian utamanya keindahan formasi dengan tetap mempertahankan protokol kesehatan.

Pangkoarmada III dalam sambutannya mengatakan bahwa selain untuk meningkatkan kesegaran jasmani, lomba SKJ yang diselenggarakan ini dalam rangka memeringati HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 ‘Indonesia Maju, Bangga Buatan Indonesia’.

“Negara kita memiliki banyak kekuatan, memiliki karya-karya hebat, dan produk-produk berkualitas. Para prajurit memiliki talenta hebat. Pandemi tidak menghalangi kita berkreasi. Keterbatasan justru mendorong untuk tetap berinovasi, bertransformasi, menggali potensi diri dan menciptakan kreativitas, seperti kostum dan masker kain yang dipergunakan adalah produk buatan Papua yang sangat berkualitas,” ujarnya disambut meriah seluruh prajurit.

Sebelum peserta unjuk kebolehan, Kediskum Koarmada III Kolonel Laut (KH) Ida Kade Sadnyana, S.H., M.Hum, selaku Ketua Panitia Penyelenggara mengajukan satu pertanyaan tentang pulau-pulau terluar sebagai titik dasar penentuan wilayah perairan Indonesia, yang harus dijawab oleh para peserta.

Bagi peserta yang menjawab dengan benar langsung mendapatkan reward dari Pangkoarmada III. Apabila peserta tidak bisa menjawab, maka pertanyaan dialihkan kepada peserta lain dan tentunya juga mendapatkan reward bila jawabannya benar.

Sambil menunggu dewan juri menentukan pemenang, dilaksanakan SKJ 88 TNI AL secara massa yang diikuti seluruh prajurit Koarmada III dengan tetap mempertahankan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker.

Lomba yang diselenggarakan selama kurang lebih empat jam ini, keluarga sebagai juara pertama adalah Kewasgiatan Denma Mako Koarmada III, juara kedua Kewasgiatan Srena Koarmada III, dan juara ketiga Kewasgiatan Sintel Koarmada III.

Rasa kekeluargaan semakin terasa pada acara santap bersama meskin jaraknya saling berjauhan dan sesekali diselingi jok-jok segar.

[TIM]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here