Koarmada III Laksanakan Karya Bakti dari Kampung ke Kampung di Wilayah Sorong Raya

0
176
Koarmada III Laksanakan Karya Bakti dari Kampung ke Kampung di Wilayah Sorong Raya
TNI laksanakan karya bakti dari kampung ke kampung di Kabupaten Sorong. (Foto: Istimewa)

SORONG, PAPUA BARAT – Dalam rangka memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah Sorong Raya, Provinsi Papua Barat, Dinas Pembinaan Potensi Maritim Komando Armada (Dispotmar Koarmada) III bersama komponen bangsa lainnya melaksanakan karya bakti dari kampung ke kampung. Karya bakti semester satu tahun 2020 dilaksanakan selama satu minggu di Kampung Jefliyo, Distrik Mayamuk, Kabupaten Sorong, Papua Barat.

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., dalam sambutannya yang disampaikan Kadispotmar Koarmada III Kolonel Laut (P) Arief Rustaman pada acara pembukaan karya bakti menegaskan bahwa pembinaan teritorial (Binter) yang dilaksanakan oleh satuam jajaran TNI, dalam hal ini Koarmada III merupakan kegiatan yang dilakukan secara terus menerus dalam rangka memberdayakan potensi wilayah tersebut.

“Salah satu kegiatan Binter TNI dalam membantu menangani permasalahan sosial dan kemanusiaan adalah Bakti TNI, salah satu implementasinya adalah Koarmada III menyelenggarakan kegiatan berupa karya bakti ini,” ujarnya, Senin (16/03/2020).

Pelaksanaan karya bakti Koarmada III ini diharapkan memberikan manfaat yang dirasakan secara langsung oleh masyarakat. Selama karya bakti akan dilaksanakan pembangunan fisik berupa pembangunan sarana prasarana umum, antara lain rehabilitasi tempat ibadah dan Posyandu. Sedangkan sasaran nonfisik berupa penyuluhan dan tatap muka kepada warga Kampung Jefliyo, Distrik Mayamuk, Kabupaten Sorong.

Karya bakti ini untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan titik berat pada pembangunan bersifat fisik dan nonfisik dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan menumbuhsuburkan jiwa kebersamaan untuk bergotong royong.

Dikatakan bahwa sasaran yang ingin dicapai adalah terwujudnya kesejahteraan dan kemandirian masyarakat yang ada di daerah, yakni dengan dimilikinya ketahanan wilayah dalam menghadapi setiap hakekat ancaman.

“Terwujudnya semangat kebersamaan, gotong royong dan rasa kekeluargaan serta partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerahnya, sehingga terciptanya jiwa persatuan dan kesatuan yang kokoh, kuat serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” tegasnya.

TIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here