Ketua Kompas Kesal APK Surunuddin-Rasyid Dirusak OTK

0
196
Ketua Komunitas Milenial Pendukung Surunuddin (Kompas), Risal Asnandar SH. (Foto: Ist)

KONAWE SELATAN, SULTRA — Alat Peraga Kampanye (APK) milik salah satu bakal calon bupati dan wakil bupati Konawe Selatan (Konsel), yang berakronim Suara (Surunuddin Dangga-Rasyid) yang terpampang di beberapa titik ruas jalan di wilayah Kabupaten Konsel tampak rusak. Pengrusakan diduga dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTK).

Ketua Komunitas Milenial Pendukung Surunuddin (Kompas), Risal Asnandar SH mengaku kesal dengan sikap oknum yang telah merusak APK itu lantaran tindakan pengrusakan itu bukan kali pertama saja, akan tetapi sudah yang kesekian kalinya.

“Kita mendapati baliho yang terpasang di beberapa titik, yakni di Kecamatan Ranomeeto, Konda dan Wolasi itu banyak yang dirusaki oleh orang yang tidak di kenal,” terangnya, Minggu (09/08/2020).

Risal menilai tindakan pengrusakan itu adalah untuk menjatuhkan eksistensi calon. Nama calonnya dirusak, itu hampir semua baliho yang terpasang di tiga wilayah kecamatan.

“Kami sangat menyayangkan tindakan seperti ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Risal berpendapat bahwa aksi pengrusakan APK tersebut merupakan bentuk kecemasan dan kekhawatiran melihat pergerakan tim relawan Suara yang begitu massif.

Namun dirinya tak ingin terpancing dengan kejadian seperti itu, saat ini Risal dan tim lainnya lebih fokus meyakinkan masyarakat terkait visi misi Surunuddin Dangga-Rasyid demi terwujudnya Desa Maju Konsel Hebat Jilid II.

Ia pun mengimbau kepada seluruh warga Kabupaten Konsel, agar tidak terprovokasi dengan adanya kejadian tersebut.

“Mari kita ciptakan politik yang sehat, aman, tentram dan kondusif,” imbau Risal.

“Terkait adanya baliho yang dirusak, pihak kami akan menyiapkan beberapa kaum milenial untuk melakukan pengecekan di setiap sudut dan titik terpasangnya baliho sambil berkoordinasi dengan tim lainnya untuk langkah-langkah selanjutnya,” pungkasnya.(*)

Kontributor: Ricky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here