Ketua Hipma Tagih Janji Kampanye Gubernur Sultra Soal Perbaikan Jalur Abuki-Unaaha

0
329
Ketua Hipma Tagih Janji Kampanye Gubernur Sultra Soal Perbaikan Jalur Abuki-Unaaha
Ketua Himpunan Pemuda dan Mahasiswa Abuki (Hipma Abuki), Dendi Aditia. (Foto: Ist)

KONAWE, SULTRA — Jalan poros Abuki, yang menghubungkan lima kecamatan yakni Abuki, Tongauna, Tongauna Utara, Asinua Tua dan Padangguni Kabupaten Konawe kondisinya rusak parah. Akibatnya, jalur transportasi terganggu.

Kondisi kerusakan jalan itu juga menjadi penghambat aktivitas warga. Pasalnya, jalan tersebut menjadi jalur utama transportasi warga yang mengangkut hasil bumi untuk dijual ke pasaran.

Ketua Himpunan Pemuda dan Mahasiswa Abuki (Hipma Abuki), Dendi Aditia mengatakan, jalan poros Abuki adalah jalur yang menghubungkan dua kabupaten yakni Konawe dan Kolaka Timur sudah dinaikan statusnya menjadi Jalan provinsi sejak tahun 2015.

“Namun kondisi jalan saat ini cukup memprihatinkan karena sikap Pemrov serta DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang tidak memperhatikan kondisi jalan poros Abuki-Unaaha dan seolah menutup mata dan telinga,” ujarnya, Rabu (09/09/2020).

Apalagi, lanjut Dendi, Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra pernah berjanji saat kampanye dihadapan masyarakat Konawe untuk memperbaiki jalan poros Abuki-Unaaha, namun sudah dua tahun kepemimpinan belum ada perubahan yang siknifikan buat Jalan Poros Abuki-Unaaha.

Ketua Hipma Abuki ini menilai persoalan infrastruktur jalan Provinsi Poros Abuki-Unaaha yang tidak kunjung diperbaiki semasa kepemimpinan Ali Mazi – Lukman Abunawas dianggap sebagai Jalan 1001 janji Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra.(#)

Reporter: Den

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here