Ketua dan Anggota DPRD Konsel Nyaris Adu Jotos, Ini Penyebabnya

0
464
Ketua dan Anggota DPRD Konsel Nyaris Adu Jotos, Ini Penyebabnya
Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo dan Anggota DPRD Konsel Herman Pambahako terlihat adu mulut hingga saling tunjuk. (Foto: Ist)

KONAWE SELATAN, SULTRA — Rapat revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang akan ditetapkan menjadi peraturan daerah (Perda) oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Selatan (Konsel) hari ini, Senin (05/10/2020), diwarnai keributan.

Keributan tersebut sempat viral melalui video yang diunggah di media sosial (Medsos). Dalam video berdurasi 26 detik dan 10 detik itu, terlihat Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo dan Anggota DPRD Konsel Herman Pambahako terlibat adu mulut, saling tunjuk hingga nyaris adu jotos.

Keributan itu bermula saat rapat pembukaan yang dipimpin oleh Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo, terlibat adu argumen hingga salah satu Anggota Fraksi PDIP, Herman Pambahako terlihat berdiri dan menghambur gelas dan piring yang ada dihadapannya.

Ketua dan Anggota DPRD Konsel Nyaris Adu Jotos, Ini PenyebabnyaIrham Kalenggo juga terlihat menunjuk Herman Pambahako. Tidak sampai disitu saja, Anggota DPRD Konsel dari Fraksi PDIP juga terlihat ditenangkan oleh beberapa Staf DPRD.

Sementara itu, Anggota DPRD Konsel dari Fraksi PDIP, Udin saat ditemui mengungkapkan bahwa rapat pembahasan RTRW tersebut awalnya berjalan tertib sebelum terjadinya perbedaan pendapat.

“Awalnya berlangsung aman dan terkendali, setelah itu ketegangan terjadi, karena adanya perbedaan pendapat terkait RTRW yang akan ditetapkan menjadi Perda dan yang menolak,” jelasnya.

Setelah keributan ditenangkan, Irham Kalenggo kemudian memutuskan untuk menskorsing rapat.

“Saat ini baru dibuka kembali pembahasan revisi RTRW,” tutupnya.(*)

Kontributor: Ricky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here