Ketahuan Bawa Sabu, Dua Pria di Pacur Batu Ditangkap Polisi

0
170
Ketahuan Bawa Sabu, Dua Pria di Pacur Batu Ditangkap Polisi
Dua Tersangka yang kedapatan membawa sabu ditangkap Polsek Pancur Batu. (Foto: Istimewa)

MEDAN – Kerja keras Polsek Pancur Batu jajaran Polrestabes Medan akhirnya berbuah hasil. Dua orang pria yang sedang melintas membawa Narkoba jenis sabu, Minggu 1 Maret 2020, berhasil ditangkap.

Kapolsek Pancur Batu, AKP Dedy Dharma, SH., MH, saat berdampingan dengan Kanit Reskrim Iptu Suhaily Hasibuan, SH., MH, menjelaskan bahwa, dirinya dan personil sedang melaksanakan kegiatan rutin razia di depan Mako.

“Tiba-tiba sebuah sepeda motor yang berasal dari Medan yang ingin melintas dari Mako berbalik arah sekitar 20 Meter dari lokasi kami melaksanakan razia dan saat itu saya langsung memerintahkan Kanit Reskrim untuk melakukan pengejaran bersama dengan anggota,” terangnya, (01/03/2020).

Saat melakukan pengejaran, lanjut Kapolsek, pria yang mengemudian sepeda motor Agus Wahyudi dengan cepat berhasil diringkus. Namun temannya langsung melarikan diri kearah pajak Pancur Batu.

“Saya dengan personil Reskrim lainnya yang curiga dengan rekan tersangka langsung mengejar kearah pajak Pancur Batu,” lanjutnya.

Kanit Reskrim Iptu Suhaily Hasibuan, SH., MH, menambahkan, tersangka yang melarikan diri ke areal pajak Pancur Batu bernama Dwi Yanto.

“Dia berhasil kami tangkap setelah melarikan diri ke pajak Pancur Batu,” ujarnya.

Tidak jauh dari lokasi penangkapan Dwi, pihaknya menemukan plastick berwarna hitam dan saat diintrogasi Dwi mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya yang ia bawa.

“Selanjutnya, barang bukti dan dua orang tersangka berserta satu unit sepeda motor kami bawa ke Polsek untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Kanit Reskrim.

Dwi Yanto melarikan diri ke arah pajak Pancur Batu kemudian dilakukan pengejaran oleh personel Unit Reskrim Polsek Pancur Batu hingga pada akhirnya berhasil ditangkap.

“Dan tidak jauh dari tempatnya ditangkap ditemukan 1 paket sabu sabu seberat 1 ons dan setelah ditanyakan kedua pelaku mengakui bahwa sabu sabu tersebut adalah milik mereka,” tambahnya.

Selanjutnya, kedua pelak dan barang bukti sabu, dua unit HP, sepeda motor Honda Scopy BK 2951 MBC tersebut diamankan di Polsek Pancur Batu untuk proses sidik selanjutnya.

Laporan: Leodepari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here