Kepolisian Diharapkan Serius Tangani Kasus Dugaan Korupsi Mantan Kades Kafofoo

0
612
Kepolisian Diharapkan Serius Tangani Kasus Dugaan Korupsi Mantan Kades Kafofoo
Ilham Faisal. (Foto: Ist)

MUNA, SULTRA — Proses klarifikasi awal kepada pengadu atas dugaan korupsi yang dilakukan mantan Kepala Desa (Kades) Kafofoo, Kecamatan Kontukowuna, La Bana BA, telah dilaksanakan oleh Tipidkor Kepolisian Resor (Polres) Muna. Pengadu yang bernama Ilham Faisal ini diinterogasi selama satu jam lebih, pada Sabtu 01 Agustus 2020.

“Saya akan terus memantau kinerja Tipidkor dalam menyelesaikan kasus ini, melihat penyelidikan yang lumayan lama karena dalam proses penyelidikan baru dilaksanakan sekarang. Padahal pengaduan sudah kami bawa tanggal 12 Juli lalu. Disamping itu, kami masih percaya bahwa Tipidkor akan melaksanakan tugas dengan baik,” ungkap Ilham Faisal pada awak media ini, Minggu (02/08/2020).

Isal sapaan akrab pemuda ini mengatakan, dirinya dipanggil untuk melakukan klarifikasi awal karena dari inisiatifnya sendiri menghubungi Kanit Tipidkor.

“Saat itu saya menghubungi Kanit Tipidkor tanggal 25 Juli melalui WhatsApp menanyakan perkembangan dari pengaduan saya. Itupun baru dibalas tanggal 26 Juli. Saya tidak tau jadinya kalau seumpama saya tidak menghubungi beliau, mungkin mengenai perkembangannya saya tidak akan diinfokan sampai sekarang. Dari itu saya sangat mengharapkan keseriusan dari pihak Kepolisian,” katanya.

Pemuda yang sekaligus juga mahasiswa D3 Teknik Arsitektur Program Pendidikan Vokasi UHO ini berharap semoga Penyelidikan ini dapat dilakukan dengan profesional dan ditanggapi dengan serius.

“Polisi Sebagai penegak hukum mestinya menjemput bola, bukan menunggu bola,” imbuhnya.

Sementara interogasi pihak Tipikor Polres Muna, Ishak, berjanji akan melakukan penyelidikan di Desa Kafofoo pekan depan, tepatnya diawal Agustus ini untuk menemui perangkat desa dan masyarakat.(*)

Kontributor: Ros

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here