Kepedulian Prajurit Kodim 1417/Kendari di Lingkungan Masyarakat

0
146
Kepedulian Prajurit Kodim 1417/Kendari di Lingkungan Masyarakat
Babinsa 09/Sampara Kodim 1417/Kendari, Kopda Elsan Nole, membantu warga binaannya melakukan pemasangan atap rumahnya yang sedang dibangun di Desa Lawonua, Kecamatan Besulutu. (Foto: Ist)

KENDARI, SULTRA — Dengan rasa kepedulian yang tinggi dari babinsa dalam membantu meringankan segala kesulitan, usaha dan pekerjaan yang dialami warga binaannya, Babinsa 09/Sampara Kodim 1417/Kendari, Kopda Elsan Nole, membantu warga binaannya melakukan pemasangan atap rumahnya yang sedang dibangun di Desa Lawonua, Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe, Sabtu (02/01/2021).

Dengan cekatan dan tanpa ragu, Babinsa bersama warga lainnya, membantu mengangkat satu-persatu seng (atap) rumah yang akan digunakan, dan kemudian mengawasi pemasangan atap agar tersusun rapi dan lurus, sehingga tidak menimbulkan kebocoran saat turun hujan.

Diungkapkan Kopda Elsan Nole, kegiatan yang dilakukan di rumah milik Aminudin ini, merupakan wujud nyata dari pembinaan teritorial, ini sudah menjadi bagian dari tugas pokoknya, khususnya membantu kesulitan masyarakat.

“Dengan saling membantu akan memupuk kebersamaan dan persaudaraan di lingkungan masyarakat kampung, ini juga bisa menjadi contoh yang baik bagi warga sekitar,” ungkap Babinsa, Sabtu (02/01/2021).

Di tempat terpisah, Komandan Kodim 1417/Kendari, Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P mengatakan, rumah yang layak huni merupakan impian dan idaman setiap insan manusia, rumah yang ditinggali seperti halnya sebuah istana.

“Maka hanya tenaga yang bisa kami persembahkan bagi masyarakat, semoga dapat dinikmati dan dapat memberikan kesejahteraan rakyat,” ucapnya.

“Selaku Babinsa di wilayah binaannya, mereka akan selalu hadir untuk membantu segala kesulitan dan kesusahan yang dialami masyarakat, karena meningkatkan kesejahteraan masyarakat adalah tujuan utama kami dalam melayani masyarakat di wilayah binaannya,” tambahnya.

Selaku pemilik rumah, Aminudin mengaku senang dengan kehadiran Babinsa di kampungnya, dan apa yang dilakukan Babinsa mendapatkan respon positif dari warga.

“Kami sangat senang memiliki Babinsa yang sangat peduli dengan masyarakatnya, karena tanpa dimintai pertolongan pun, Babinsa akan suka rela untuk membantu kami, untuk itu kami ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Babinsa,” ucap pemilik Rumah.

[ TIM ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here