Kepala Kemenag Baubau: Buku Digital Madrasah Bisa Download di Portal Resmi Kemenag

0
273
Kepala Kemenag Baubau: Buku Digital Madrasah Bisa Download di Portal Resmi Kemenag
Kepala Kemenag Baubau, H. Rahman Ngkaali. (Foto: Ist)

BAUBAU, SULTRA — Kementerian Agama RI telah menerbitkan Buku Digital Madrasah yang bisa di download melalui portal resminya. Demikian dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Baubau, H. Rahman Ngkaali, Jumat (17/07/2020).

“Buku digital tersebut bisa dijadikan panduan belajar siswa dan siswi di rumah, baik yang sekolah di Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah ataupun masyarkat umum atau siswa (i) sekolah umum yang ingin membaca dan memperlajari bisa mengunduh/mendownload secara gratis di portal resmi Kementerian Agama RI,” jelasnya.

Kepala Kemenag Baubau: Buku Digital Madrasah Bisa Download di Portal Resmi Kemenag
Screenshot Buku Digital Madrasah. (Foto: Ist)

Katanya, Buku Digital Madrasah disediakan untuk dijadikan sumber bacaan dan kegiatan belajar mengajar daring selama masa Covid-19 selain sumber buku lain yang telah disediakan oleh madrasah.

“Buku digital tersebut bukan sarana belajar untuk siswa madrasah saja, namun siapapun bisa mempelajarinya termasuk siswa SD/SMP/SMA yang ingin lebih memperdalam atau menambah dan atau ingin tahu wawasan agama melalui buku digital madrasah,” ungkapnya.

Intinya, tambah Rahman Ngkaali, Buku Digital Madrasah sebagai alternatif untuk memudahkan guru, siswa, dan wali murid dalam mengakses buku mata pelajaran PAI dan Bahasa Arab, telah disiapkan juga link untuk download pada portal Resmi Kemenag RI.(*)

[TIM]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here