Kemenag Baubau Terima Buku Panduan Manasik Haji

0
281
Kemenag Baubau Terima Buku Panduan Manasik Haji
Pertemuan dan Penyerahan Buku Manasik Haji. (Foto: Istimewa)

BAUBAU, SULTRA — Kementerian Agama Republik Indonesia telah mengeluarkan Buku Panduan Manasik Haji. Buku itu diperuntukan bagi Jemaah Haji Tahun 1441 H atau 2020 M yang keberangkatannya ditunda ke Tahun 1442 H/2021 M.

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau, H. Rahman Ngkaali, usai menerima kunjungan kerja ASN Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Bid. PHU) Kanwil Kemenag Prov. Sultra, di ruang kerjanya, Kamis (25/06/2020).

“Alhamdulillah baru saja kita menerima Buku Panduan Manasik Haji yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama RI untuk jemaah haji t
Tahun 2020 yang keberangkatannya ditunda ke tahun 2021, buku ini diserahkan pihak Kanwil Kemenag Sultra kepada kami untuk dibagikan pada jemaah haji Kota Baubau,” ujarnya, Kamis kemarin (25/06/2020).

Karenanya, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Ka. Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang telah mengirimkan buku panduan manasik haji.

“Semoga bermanfaat,” ucapnya.

Lebih lanjut tutur pria yang pernah bekerja pada Staf Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umarah Kan kemenag Kota Kendari ini, untuk pendistribusian buku panduan manasik haji ini, pihaknya langsung menginstruksikan kepada Kasi PHU Kan Kemenag Kota Baubau untuk segera mendistribusikannya kepada jamaah haji Tahun 2020 di Kota Baubau.

“Jadi buku panduan manasik haji yang kita terima ini, Insya Allah segera didistribusikan kepada jemaah haji yang tahun ini ditunda keberangkatannya, dengan harapan bisa dibaca dan dipahami,” kata H. Rahman Ngkaali.

“Semoga limit waktu selama setahun yang dimiliki Jemaah haji bisa meningkatkan pemahamannya tentang manasik haji sehingga bisa melaksanakan manasik haji secara mandiri,” harapnya.(*)

[TIM]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here