Kecamatan Kusambi Raih Juara 1 Umum MTQ II Tingkat Kabupaten Muna Barat

0
265
Kecamatan Kusambi Raih Juara 1 Umum MTQ II Tingkat Kabupaten Muna Barat
Peraih Juara 1 Umum Asal Kecamatan Kusambi. (Foto: Nirwan/FB)

MUBAR, SULTRA – Lagi-lagi Kecamatan Kusambi meraih gelar Juara 1 Umum dalam lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-II Tingkat Kabupaten Muna Barat (Mubar), yang dilaksanakan di Kecamatan Lawa, Jumat malam (28/02/2020).

Camat Kusambi, Ali Mochtar Jaya mengaku bersyukur karena Kecamatan Kusambi kembali meraih predikat Juara Umum.

“Alhamdulilah lagi-lagi Kecamatan Kusambi Juara Umum, kesuksesan Kafilah Kecamatan Kusambi merupakan buah hasil dari perjuangan para peserta, pelatih dan official. Kami Pemerintah Kecamatan dan seluruh stakeholder yang ada seperti para Kepsek, Kades dan Lurah, KUA, Kapolsek, Kapus dan seluruh masyarakat hanya memberikan support yang sifatnya dukungan,” ucapnya.

Ia mengatakan untuk menghadapi lomba MTQ tingkat Provinsi Sultra nanti, para peserta yang meraih juara agar segera dilakukan pembinaaan yang lebih intens lagi.

“Kalau boleh lewat Kesra agar dianggarkan khusus untuk kegiatan pembinaan calon kafilah se-Kabupaten Muna Barat, sehingga kita tidak akan kekurangan kafilah, khususnya bagi kecamatan yang saat ini kekurangan kafilah sebagai peserta baik MTQ atau STQ,” kata Ali Mochtar.

Camat Kusambi ini meyakini bahwa pemerintah daerah Mubar sudah mempunyai konsep untuk melahirkan generasi yang berkualitas sebagai modal utama, sehingga pada saat berkompetisi bisa mengharumkan nama daerah sampai ke tingkat nasional.

“Untuk kafilah Kecamatan Kusambi disini merupakan putra putri asli kecamatan Kusambi,” tutupnya.(*)

Kontributor: Nirwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here