Karyawan Tambang PT. VDNI Meninggal Terlindas Truk 10 Roda

0
324
Karyawan Tambang PT. VDNI Meninggal Terlindas Truk 10 Roda
Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Yusran meninggal dilindas truk 10 roda di dalam area perusahaan tambang PT. Virtue VDNI. (Foto: Ist)

KONAWE, SULTRA — Insiden kecelakaan kerja kembali terjadi di dalam area perusahaan tambang PT. Virtue Dragon Nickel Indonesia (VDNI), yang berada di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (18/07/2020).

Nasib naas yang di alami salah satu karyawan PT. VDNI bernama Yusran, warga Amesiu, Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe, meninggal setelah dilindas truk 10 roda. Demikian rilis yang diterima media ini.

Kejadian bermula saat tim mekanik sedang memperbaiki handle perseneling truk DT DL 05. Saat itu korban Yusran (Tenaga Kerja Indonesia) berniat mengambil ganjalan dump yang baru selesai diperbaiki.

Di waktu yang bersamaan mesin truk dihidupkan oleh Foreman (Tenaga Kerja Asing) guna memastikan perbaikan kendaraan tersebut kelar dan normal kembali.

Dia tidak mengetahui bahwa korban masih berada di bawah. Saat itulah kejadian naas terjadi.

Truk tiba-tiba melindas korban yang berusia 37 tahun dan baru bekerja selama 5 bulan sebagai juru mekanik hingga bagian kepala korban remuk, dan meninggal Dunia.(#)

Reporter: Dendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here