Kapolres Pekalongan Menerima Suntikan Vaksin Covid-19

0
57
Kapolres Pekalongan Menerima Suntikan Vaksin Covid-19
Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K menerima suntikan vaksinasi Covid-19, Selasa. (Surya/FB.Net)

PEKALONGAN, JATENG — Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K menerima suntikan vaksinasi Covid-19 tahap kedua periode pertama pada, Selasa (23/02/2021).

Setelah menerima vaksin Covid-19, Kapolres Pekalongan mengatakan, sebelum pelaksanaan vaksinasi ada beberapa tahapan pemeriksaan yang harus dilakukan.

Adapun yang dilakukan adalah pemeriksaan administrasi memasukkan data penerima vaksin secara online/manual, skrining kesehatan awal seperti pemeriksaan tensi dan gula darah guna memaksimalkan manfaat dari vaksinasi serta pertanyaan terkait kesehatan calon penerima Vaksin.

Kemudian pelaksanaan vaksinasi dan observasi setelah pelaksanaan vaksinasi dilakukan.

Adapun observasi dilakukan selama 30 menit untuk mengetahui apakah ada KIPI yakni kejadian atau reaksi medis yang terjadi setelah pasien disuntikkan vaksin yang menjadi perhatian tenaga medis.

Menurut Kapolres, pelaksana vaksinasi tersebut merupakan tenaga kesehatan yang telah menguasai tehnik dan prosedur vaksinasi atau telah mendapatkan pelatihan vaksinator sehingga calon penerima vaksin tidak perlu cemas dan takut menerima suntikan vaksin Covid-19.

“Kita harus percaya terhadap pemerintah dan petugas kesehatan yang menyuntikkan vaksin ini guna meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terinfeksi Covid-19,” kata AKBP Darno.

AKBP Darno juga mengingatkan, bagi masyarakat yang sudah di vaksin Covid-19 tetap harus mengedepankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.(#)

Kontributor: Surya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here