Kabupaten Muna Peringati HUT ke-61

0
222
HUT ke-61, Rusman Emba Ajak Masyarakat Bersatu Bangun Kabupaten Muna
Bupati Muna, LM. Rusman Emba, saat membawakan pidato dalam perayaan HUT Kabupaten Muna ke-61 di Aula Rapat Kantor Bupati. (Foto: Ist)

MUNA, SULTRA — HUT ke-61 Kabupaten Muna harus dijadikan sebuah inspirasi untuk berkarya dan berprestasi maraih masa depan lebih baik. Kerja keras, kerja iklas dan kerja cerdas sesuai profesi masing-masing, sesuai dengan tema HUT Kabupaten Muna.

Demikian dikatakan Bupati Muna LM. Rusman Emba dalam pidatonya merayakan HUT Kabupaten Muna ke-61 yang berlangsung di Aula Rapat Kantor Bupati, Selasa (07/07/2020).

Diusia Kabupaten Muna yang setengah abad pada tanggal 4 Juli 2020 ini, dia mengajak seluruh masyarakat agar bersatu membangun Kabupaten Muna secara berkelanjutan.

“Bersama kita lanjutkan membangun Muna,” ucapnya.

Di HUT Kabupaten ini kata Rusman, harus dijadikan sebagai momentum kebangkitan Muna sesuai dengan visi misinya mewujudkan Muna kuat, maju, mandiri, berdaya saing dan bermartabat.

“HUT Kabupaten Muna tahun ini ditengah pandemi Covid-19 kita hadapi dengan berbagai cara untuk memutuskan rantai penyebarannya. Kita kerja keras agar kebutuhan masyarakat terpenuhi dan tetap mengacu pada protokol Covid-19. Pembiayaan diarahkan untuk biaya Covid-19,” kata Bupati Muna ini.

Pemerintah juga, kata dia, sudah mengalokasikan dana untuk atasi covid. Terlebih RSUD Muna dijadikan Rumah Sakit Rujukan.

“Kita apresiasi kerja para dokter, tenaga medis Covid-19 di Muna yang berhasil menekan dan mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Rusman.

Dalam kesempatan itu, sebagai Bupati Rusman mengajak seluruh undangan yang hadir menundukkan kepala dan mendoakan para Raja Muna, para Bupati Muna, para tokoh-tokoh masyarakat Muna yang telah wafat dan berjasa dalam membangun serta memimpin Kabupaten Muna dari generasi ke generasi.

“Khusus kepada para ASN, jelang Pilkada, saya berpesan agar tetap menjaga netralitas dengan santun dan damai dengan tetap menjaga kondusifitas daerah,” pesan Rusman Emba.

Untuk informasi, pelaksanaan HUT Muna dilaksanakan mengacu pada protokol Covid-19. Semua peserta yang datang diperiksa suhu badan dan cuci tangan menggunakan hand sanitizer.(*)

[TIM]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here