Jelang Lebaran Idul Fitri 1441 H, Pemdes Kasakamu Salurkan BLT-DD Tahap II

0
176
Jelang Lebaran Idul Fitri 1441 H, Pemdes Kasakamu Salurkan BLT-DD Tahap II
Plt. Kades Kasakamu, La Ramuna Sp didampingi Babinkamtibmas menyerahkan secara simbolis BLT-DD ke warga. (Foto: Nirwan/FB.Net)

MUNA BARAT, SULTRA — Jelang lebaran Idul Fitri 1441 H, Pemerintah Desa (Pemdes) Kasakamu, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II kepada warganya.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Plt. Kepala Desa (Kades) Kasakamu, La Ramuna Sp, bertempat di Balai Pertemuan Desa, Jumat (22/05/2020).

La Ramuna Plt. Kades Kasakamu mengatakan, alhamdulillah saat ini Desa Kasakamu sudah bisa merealisasikan penyaluran BLT-DD tahap II bulan Mei 2020.

Berita Terkait : Plt Kades Kasakamu Harap BLT-DD dapat Meringankan Beban Masyarakat

“Semoga bisa membantu mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19, terlebih saat menjelang Idul Fitri,” ujarnya, Jumat (22/05/2020).

Ramuna menjelaskan penerima BLT-DD ini tidak boleh terdaftar sebagai penerima Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Makanan Non Tunai (BPNT), karena BLT-DD diberikan langsung berisi uang kepada keluarga penerima.

“Pemdes sudah menerima nama-nama yang menerima bantuan Kemensos (Kementerian Sosial) dari Dinas Sosial Kabupaten Muna Barat. Jadi kami datangi yang bersangkutan untuk diberi pilihan. Bagi yang inginkan bantuan lainnya dari Kemensos maka secara langsung kami hilangkan namanya dari daftar penerima BLT-DD,” jelasnya.(*)

Kontributor: Nirwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here