Ini Motif Pembunuhan Sadis Dua Orang Bersaudara di Kolaka

0
3816
Ini Motif Pembunuhan Sadis Dua Orang Bersaudara di Kolaka
Terduga pelaku pembunuhan Nasir alias Daeng Tantu (54). (Foto: Ist)

KOLAKA, SULTRA — Kepolisian Sektor (Polsek) Wolo Polres Kolaka menangkap terduga pelaku tindak pidana penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia, di Desa Ladahai, Kecamatan Iwoimendaa, Kabupaten Kolaka, Rabu (22/07/2020).

PS Paur Humas Polres Kolaka, Bripka Riswandi menerangkan bahwa terduga pelaku yaitu Nasir alias Daeng Tantu (54) dan Aso (35) adalah warga Desa Ladahai.

“Sedangkan korban yakni saudara Haking dan adiknya bernama saudara Sidung,” terangnya.

Adapun motif pembunahan dilakukan karena pelaku merasa resah terhadap perilaku kedua korban, sebab lokasi tanah yang telah dipagar oleh tersangka kerap dibuka pagarnya oleh korban sehingga pelaku merasa jengkel.

“Peristiwa terjadi sewaktu terduga pelaku keluar dari rumah dengan tujuan ke Mesjid di Desa Ladahai dengan membawa sajam jenis badik dan tiba-tiba melihat korban saudara Sidung (Korban 1) yang meninggal dunia di sekitar TKP, tepatnya di depan Lapangan Bola Desa Ladahai, akibat tikaman sebanyak 3 kali yang mengenai dada korban,” jelas Bripka Riswandi.

Tidak berselang lama, saudara kandung dari korban yang bernama Haking datang dengan membawa sebilah parang kemudian mendatangi pelaku dan melakukan perlawanan dengan memarangi pelaku pada bagian pundak sebelah kanan namun tidak mampan dan akhirnya parang milik korban jatuh.

“Terduga pelaku mengambil parang korban kemudian langsung melakukan penganiayaan terhadap saudara Haking (Korban 2) dan mengenai leher hampir putus,” kata Bripka Riswandi.

“Saat itu pula terduga pelaku atas nama Aso datang dan turut melempar menggunakan batu kepada korban, kemudian korban meninggal dunia di TKP,” tambahnya.

Saat ini terduga pelaku bersama barang bukti sudah diamankan oleh polisi untuk diproses lebih lanjut.(*)

Kontributor: Ricky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here