Ini Alasan Mahasiswa Butur Dukung Pasangan ASRUL di Pilkada 2020

0
747
Ini Alasan Mahasiswa Butur Dukung Pasangan ASRUL di Pilkada 2020
Eliyadin bersama rekannya berfoto bersama Calon Wakil Bupati Butur, Fahrul Muhamad. (Foto: Ist)

BUTON UTARA, SULTRA — Mahasiswa Kabupaten Buton Utara (Butur) menyatakan sikap mendukung Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Butur Aswadi Adam dan Fahrul Muhamad pada Pilkada 9 Desember 2020. Dukungan ini dilakukan usai Paslon yang berakronim ASRUL tersebut mendapat Surat Keputusan (SK) dari sejumlah Partai Politik (Parpol).

Salah satu mahasiswa Butur, Eliyadin menyampaikan alasannya menetapkan dukungan ke pasangan Aswadi Adam dan Fahrul Muhamad sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Butur.

“Pertama, dikarenakan kerja-kerja politik yang dilakukan oleh Paslon ini. Sejauh ini sangat menunjukkan bahwa pasangan ASRUL berada pada posisi yang cukup tinggi di atas calon-calon lain,” katanya pada awak media ditemui di kediamannya, beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu saja, lanjut Eliyadin, visi misi dan program-program yang ditawarkan oleh pasangan ASRUL sejauh ini sejalan dengan semangat perjuangan kelas bawah.

Kemudian yang ketiga, pasangan ASRUL menunjukkan komitmen yang serius untuk mengakomodir ide-ide, pemikiran mahasiswa dan pemuda yang mengemban program-program kerja keumatan.

Selanjutnya keempat, pola dan pendekatan komunikasi yang digunakan pasangan ASRUL sangat baik. Sejauh ini, telah menunjukkan kepada mahasiswa dan pemuda sebagai ‘mitra seiring’ yang dihargai dan dipercaya.

Dan yang kelima, memilki track record yang baik, keduanya memiliki pengalaman politik dan bisnis yang mumpuni selama berkiprah di arena perpolitikan Butur.

“Sebagai sebuah hasil ijtihad politik keputusan ini diambil melalui proses pertimbangan dan analisis yang serius dengan memperhatikan berbagai masukan dari unsur-unsur lapisan mahasiswa dan pemuda, serta masyarakat luas, kata ketua kami. Sekali lagi mari menunjukkan perjuangan serius untuk memenangkan pasangan ASRUL di Pilkada serentak 2020,” ajak Eliyadin.

“Kepada masyarakat pemuda dan mahasiswa pada umumnya, kami mengimbau agar berpartisipasi aktif dalam ajang demokrasi kita ini. Kita yakin bahwa calon-calon yang akan maju pada Pilkada mendatang merupakan asli putra putri terbaik negeri ini,” imbau salah satu Kabid Hukum dan HAM di kepungurusan Organda Mahasiswa Butur-Kendari ini.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Butur, Fahrul Muhamad mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh jajaran mahasiswa yang siap berjuang bersamanya mewujudkan Butur bermarwah.

Ia pun mengatakan perbedaan pilihan tidak boleh membuat masyarakat terpecah-belah. Karena saat ini masyarakat sedang berikhtiar untuk membangun Butur, bukan mencabik-cabiknya untuk kepentingan sesaat.

“Untuk itu kami mengimbau kepada semua pihak, mari jadikan pesta demokrasi ini sebagai perhelatan yang santun, menyejukkan, serta menentramkan,” pungkasnya.(*)

[ TIM ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here