Ini 5 Tanda Nomor WhatsApp Kamu Diblokir Pengguna Lain

0
242
Ini 5 Tanda Nomor WhatsApp Kamu Diblokir Pengguna Lain
Ilustrasi WhatsApp

FOKUSBERITA — Kamu pasti tahu dong fitur blokir dari WhatsApp? Dengan memblokir nomor orang yang kamu inginkan, orang tersebut tak bisa lagi mengontakmu via aplikasi messenger ini.

Nah, pertanyaannya: bagaimana jika kamu yang diblokir? Apakah kamu mengetahui apa saja tanda-tanda yang menunjukkan nomormu diblokir dari seseorang? Kenali baik-baik daripada telanjur berharap dan cemas, berikut ini adalah beberapa tanda dan cara mengetahui nomor WhatsApp diblokir.

1. Lihat kontak gambarnya


Tanda paling mudah bagimu untuk mengetahui seseorang memblokirmu atau tidak adalah dengan melihat gambar kontaknya. Jika kamu melihat kontak gambarnya menghilang, maka itu bisa mengindikasikan nomormu diblokir olehnya. Tapi bisa jadi juga tidak, mengingat orang tersebut bisa saja memang tidak memasang foto profil atau menghapus WhatsApp-nya.

2. Coba lihat last seen-nya


Setiap kali berbincang dengan seseorang, kamu pasti melihat ada tulisan last seen atau terakhir dilihat pada bagian atas di bawah foto profil. Jika kamu diblokir, last seen itu tidak akan berubah sama sekali atau malahan hilang dari kontak profil. Memang bukan indikator yang pasti, tapi itu cukup memberitahukanmu bahwa dia bisa jadi memblokirmu atau tidak lagi aktif di WhatsApp.

3. Kirimkan pesan kepada orang itu


Petunjuk paling pasti adalah dengan melakukan ini. Ketika kamu mengirim pesan kepada seseorang yang kamu curigai memblokirmu, lambang yang ada di pesanmu hanyalah centang satu. Dia tidak pernah menjadi centang dua. Itu artinya pesan yang kamu kirimkan berhasil dikirim tapi tidak diterima olehnya.

4. Telepon langsung saja


Petunjuk pasti nomor dua adalah meneleponnya via WhatsApp. Diblokirnya nomormu dipastikan kamu tidak bisa mengontaknya langsung kepadanya.

Panggilan yang kamu lakukan tidak akan pernah masuk dan diterima olehnya. Tentu saja ini bisa terjadi apabila koneksi internetmu dan atau si dia tidak bagus, tapi ini petunjuk yang paling bagus.

5. Masukkan dia dalam WhatsApp Group


Semua tanda-tanda di atas ini bisa juga terjadi jika si dia tidak koneksi internet yang bagus atau memang berhenti menggunakan WhatsApp dan menghapusnya. Ini adalah cara pamungkas terakhir: buatlah WhatsApp Group dan coba masukkan kontaknya dia itu dalam grup tersebut. Jika kamu mendapat notifikasi “you are not authorized to add this contact” maka itu adalah pertanda.

Itulah tanda dan cara mengetahui nomor WhatsApp diblokir. Sudah ya? Kalau kamu sudah dapat tanda-tanda semua ini, berarti kamu gak perlu mengejar-ngejar dia. Cukup tahu saja, tidak perlu ditanyakan, ok?

Sumber: www.idmtimes.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here