Ibu-ibu Desa Ciawi Asih Siapkan Makanan untuk Jamaah Jumat di Masjid Baiturrohman

0
42
Ibu-ibu Desa Ciawi Asih Siapkan Makanan untuk Jamaah Jumat di Masjid Baiturrohman
Tampak kesibukan Ibu-ibu yang tergabung dalam group senam Barat Dayeuh (Birday) Desa Ciawi Asih membuat makanan untuk jamaah Jumat di Masjid Baiturrohman. (Mudiri/FB.Net)

CIREBON, JABAR — Masa pandemi Covid -19 yang belum juga usai tak menyurutkan niat baik para anggota senam group Barat Dayeuh (Birday) di Desa Ciawi Asih Rt.004/005 untuk berbagi makanan kepada jamaah Salat Jumat di Masjid Baiturrohman Ciawi Asih, Kacematan Susukan lmLebak, Kab Cirebon, pada Jumat (19/02/2021).

Sedikitnya 120 lebih nasi yang dibungkus daun pisang dan kue khas Cirebon yang sudah disiapkan para ibu- ibu anggota senam dibagikan di Masjid Baiturrohman usai Salat Jumat. Namun sebelum itu, membagi-bagikan terlebih dahulu untuk para janda dan anak yatim.

Ibu Rt selaku Ketua Pelaksana kegiatan bersama para ibu-ibu group Birday mengaku kegiatan ini sudah yang ketiga kalinya digelar. Dan hasilnya sukses tidak ada kendala.

“Semoga saja perbuatan amal baik ini kedepanya terus berlanjut. Namanya juga Jumat barokah,” ujarnya.

Padahal awalnya, kata dia, cuma sekedar ingin beramal kepada para Jamaah Salat Jumat di Masjid Baiturrohman Ciawi Asih, namun mengingat ini perbuatan mulia sehingga ia dan anggota senam lainnya setuju untuk melaksanakan kegiatan seperti ini.

“Pelaksanaanya sederhana dan tidak ada kendala,” ungkap Ketua Pelaksana tersebut.

Dia dan para anggota senam group Birday berharap kegiatan ini dapat membantu para jamaah Jumat khususnya di Masjid Baiturrohman Ciawi Asih. Terutama para ibu-ibu janda dan anak yatim

“Apalagi dimasa pandemi sekarang ini banyak orang-orang yang kehilangan pekerjaan,” harapnya.

Wa Samun selaku Ketua Rt.004/005, Desa Ciawi Asih menambahkan bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh ibu-ibu grup Birday ini.

“Antusias mereka luar biasa dalam kegiatan ini,” katanya.

Adapun mengenai pendanaan pembuatan makanan, kata Wa Samun, berasal dari patungan antar anggota. Dan ada juga dari salah seorang donatur.

“Dengan adanya kegiatan Jumat Barokah ini banyak juga masyarakat di Desa Ciawi Asih yang ingin bergabung bersama ibu- ibu group Birday untuk ikut menyalurkan bantuanya,” ungkapnya.(#)

Kontributor: Mudiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here