HUT ke-59 IKAMI, Korwil Papua Gelar Kegiatan Peduli Lingkungan

0
147
HUT ke-59 IKAMI, Korwil Papua Gelar Kegiatan Peduli Lingkungan
Kegiatan Pemuda Sulsel Peduli Lingkungan, di seputaran Kali Acai Abepura. (Akim/FB.Net)

JAYAPURA, PAPUA — Di usia yang ke-59 Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia (IKAMI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Koordinator Wilayah (Korwil) IKAMI Provinsi Papua menggelar kegiatan Pemuda Sulsel Peduli Lingkungan, di seputaran Kali Acai Abepura, Sabtu (03/10/2020).

Dalam pantauan Wartawan, kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 09.00-12.00 WIT, yang dihadiri oleh anggota IKAMI berjumlah sekitar 50 orang yang berasal dari Korwil IKAMI Sulse Papua, IKAMI Sulsel Kabupaten dan Kota Jayapura, Korwil HPMM Masenreng Pulo, Ikatan Mahasiwa Toraja Jayapura, Ikatan Pemuda Basse Sangtempe Jayapura.

Abustam selaku Ketua IKAMI Korwil Papua mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk merangkul teman-teman pemuda asal Sulsel yang tergabung dalam organisasi kepemudaan.

“Ini merupakan moment bersatu untuk dapat merajuk silaturahmi bukan hanya sampai di sini tetapi akan ditindak lanjuti dengan berbagai kegiatan positif kedepannya,” ujarnya, Sabtu (03/10/2020).

Ia juga menambahkan berkaitan dengan Kepemudaan, IKAMI Sulsel memiliki jenjang kekaderan sebagai roh organisasi.

Abustam juga menambahkan setelah kegiatan ini pihaknya berencana akan melaksanakan kegiatan untuk menyambut sumpah yang akan melibatkan semua pemuda yang ada di Kota Jayapura.

“Ucapan terima kasih atas kehadiran dan supportnya kepada Ketua KKSS Kota Jayapura yang diwakili oleh Wakil Ketua ayahanda H. Haidar, kanda Kenius Kogoya selaku Sekertaris Koni Provinsi Papua, Otniel Deda selaku Karateker Ketua KNPI Kota Jayapura,” ungkapnya.

Abustam juga mengucapka rasa terima kasih kepada Wakil Wali Kota Jayapura, Kepala Distrik Abepura, Kepala Dinas KLH Kota Jayapura serta para senior dan orang tua di KKSS yang telah memberikan support baik berupa materil maupun moril untuk mensukseskan kegiatan ini.

“Harapan dari kegiatan ini, komunikasi tetap berlanjut satu arah yang mana Pemuda Sulsel akan mendeklarasikan sebuah nama (belum dapat disampaikan saat ini) untuk dapat merangkul seluruh pemuda asal Sulsel yang ada di Papua,” ujarnya.(*)

Kontributor: Akim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here