HUT Kabupaten Konut ke-14 Tahun 2021, Danrem 143/HO Bersama Kapolda Terima Gelar Kehormatan

0
146
HUT Kabupaten Konut ke-14 Tahun 2021, Danrem 143/HO Bersama Kapolda Terima Gelar Kehormatan
Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A bersama Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, S.H menerima penganugrahan Gelar Kehormatan dari Lembaga Adat Tolaki Kabupaten Konut. (Foto: Penrem 143)

KONAWE UTARA, SULTRA — Pada hari jadi Kabupaten Konawe Utara (Konut) yang ke-14, Komandan Korem (Danrem) 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A bersama Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, S.H menerima penganugrahan Gelar Kehormatan dari Lembaga Adat Tolaki Kabupaten Konut.

Hal ini dikatakan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, di Kendari, Minggu (03/01/2021).

“Acara yang digelar di gedung Aula Konasara Pemda Kabupaten Konawe Utara, Sabtu (02/01/2021) ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sultra Drs. Lukman Abunawas, S.H., M.Si, Bupati Kabupaten Konawe Utara Dr. Ir H. Ruksamin, ST, M.Si, IPM, ASEAN Eng, dan jajaran Forkopimda Sultra dan SKPD Kabupaten Konut,” terangnya.

“Dalam kegiatan Penganugerahan Gelar Kehormatan dari Lembaga Adat Tolaki ini memiliki arti, yaitu Danrem 143/HO dianugerahkan sebagai Panglima Perangnya Suku Tolaki, sementara Kapolda Sultra adalah Panglima Wilayahnya Suku Tolaki untuk mejaga keutuhan daerah,” sambungnya.

Masih menurut Sumarsono pada kesempatan ini, Danrem mengungkapakan rasa terima kasih atas penganugerahan gelar kehormatan serta mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-41.

“Dirgahayu Konawe Utara yang ke-41, moga semakin jaya, aman, damai dan sejahtera serta di momen yang luar biasa ini saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada LAT yang telah menganugerahkan gelar kehormatan,” katanya mengutip kata Danrem.

Untuk diketahui, kegiatan HUT Konut dipimpin langsung Bupati Konut Dr. Ir. Ruksamin, M.Si dengan mengangkat tema “Dengan hari jadi Kabupaten Konawe Utara ke-14 tahun 2021, kita kibarkan semangat untuk mencegah dan memberantas Covid-19 guna mendorong perekonomian menuju Konawe Utara lebih sejahtera dan berdaya saing”.

“Acara ini merupakan momen strategis bagi kita semua untuk melakukan koreksi kilas balik, sekaligus merancang masa depan yang lebih baik dalam rangka mewujudkan masyarakat Konawe Utara yang lebih sejahtera dan berdaya saing,” ungkap Bupati Konut Dr. Ir. Ruksamin, M.Si.

Lanjutan acara tambahan berupa penyerahan 1000 masker secara simbolis oleh Wakil Gubernur Sultra, Kapolda Sultra, Danrem 143/HO, Dandim 1417 Kendari, Kapolres Konut, Kajari Konut, dan Ketua DPRD Konut.

[ TIM ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here